Spotify uji fitur baru untuk deteksi perangkat di sekitar

Spotify dilaporkan sedang menguji coba fitur yang mampu mendeteksi perangkat di dekat penggunanya. Nantinya pengguna bisa melanjutkan mendengarkan musik meski berpindah ke perangkat berbeda.

Spotify uji fitur baru untuk deteksi perangkat di sekitar Source: Google

Spotify hadir menjadi salah satu solusi bagi mereka yang tidak suka menghabiskan memori telepon untuk menyimpan lagu. Apalagi layanan ini bisa diakses pada banyak platform, baik mobile maupun versi desktop. Namun meski sudah lintas platform, aplikasi Spotify versi mobile tidak bisa melanjutkan lagu yang sebelumnya diputar pada perangkat lain. 

Dilansir dari Ubergizmo (14/8), hal ini yang menjadi perhatian Spotify. Pengembang aplikasi itu kabarnya sedang menguji coba fitur baru untuk aplikasi versi mobile. Pengguna Spotify mobile nantinya bisa menentukan perangkat favorit mereka. 


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Spotify hadirkan Sleep Timer untuk iOS

Spotify punya 248 juta pengguna aktif bulanan di Q3 2019

Kini kita bisa bagikan trek musik Spotify ke Snapchat


Ketika Spotify mendeteksi adanya perangkat favorit di dekat penggunanya, aplikasi ini akan menyarankan pengguna untuk melanjutkan lagu yang baru saja didengar pengguna dari perangkat lainnya. Pengguna nantinya dapat menentukan perangkat favorit itu melalui Spotify Connect. 

Mudahnya begini, pengguna Spotify sebelumnya mendengarkan musik melalui Spotify pada perangkat mobile mereka. Ketika sampai tujuan seperti rumah, pengguna itu harus mematikan mesin mobil. Lagu pun otomatis akan berhenti. Nah, ketika memasuki rumah dan Spotify mendeteksi adanya perangkat speaker bluetooth, aplikasi ini akan langsung memunculkan notifikasi. Layanan itu akan memberikan pilihan pada penggunanya untuk melanjutkan musik melalui perangkat bluetooth tersebut atau tetap mendengarkan melalui ponsel. 

Dalam uji coba itu, fitur baru ini ternyata dapat berjalan dengan lancar. Namun belum diketahui kapan Spotify akan merilis update untuk memberikan fitur ini agar dapat digunakan pada seluruh pelanggan Spotify. 

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: