sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id qnap
Selasa, 26 Jan 2021 09:45 WIB

Spotify rilis 9 judul baru untuk fitur audiobook

Spotify baru saja menambahkan 9 judul buku untuk fitur audiobook yang sebelumnya pertama kali dilakukan dengan J.K Rowling.

Spotify rilis 9 judul baru untuk fitur audiobook
Source: Spotify

Spotify semakin memperluas cakupan pendengarnya dalam hal audio. Belum lama, perusahaan streaming musik tersebut dikabarkan akan melanjutkan eksperimen audiobook dengan merilis sembilan buku audio baru di platform-nya. Langkah tersebut menandakan minatnya untuk terus memperluas perpustakaan non-musik.

Rilisnya sembilan buku tersebut merupakan salah satu dari banyak tes yang dijalankan secara teratur untuk membantu meningkatkan pengalaman pengguna. Keberhasilannya juga diharapkan agar perusahaan dapat membuka jalan dalam mengadapi raksasa pesaingnya, yaitu Audible milik Amazon.

Judul-judul baru tersebut tersedia secara eksklusif di aplikasi, di antaranya Frankenstein oleh Mary Shelle; memoar Frederick Douglass, Narrative of the Life of Frederick Douglass, an American Slave; dan The Awakening karya Kate Chopin. Selain itu, ada juga seri audio edukasi dari Sitting with the Claasics.

Ini bukanlah hal baru bagi Spotify. Sebelumnya, perusahaan pertama kali bermitra dengan J.K Rowling untuk buku Harry Potter and the Philosopher’s Stone dalam bentuk audio. Bab-bab yang keluar setiap minggunya, menampilkan selebriti Daniel Radcliffe, Dakota Fanning, Claudia Kim, dan David Beckham sebagai pengisi suara.

Audiobook kali ini, kabarnya akan membawa suara youtuber terkenal David Dobrik untuk buku Frankenstein. Ada juga aktris Hilary Swank yang akan membacakan karya Kate Chopin yang berjudul The Awakening, serta Forest Whitaker yang kebagian memoar Frederick Douglass. Spotify juga menggaet professor Harvard Glenda Carpio untuk menjelaskan dan menarasikan cerita edukasi kepada pendengar di kalangan muda.

Audiobook menghadirkan pasar audio besar untuk diikuti Spotify. Menurut laporan Grand View Research, penghasilan pasar audiobook di Amerika Serikat hampir mencapai USD2,7 miliar pada 2019. Di samping itu, Audible menyebut dirinya sebagai produsen audiobook terbesar di dunia, dan menghadapi persaingan yang relatif kecil.

Koleksi buku baru Spotify akan tersedia secara gratis secara global. Namun, mereka hanya mempromosikannya ke pasar berbahasa Inggris, termasuk Amerika Serikat, Inggris, Kanada, Australia, dan Jerman.

Share
×
tekid
back to top