sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id oppo
Kamis, 15 Apr 2021 14:04 WIB

Spotify hadirkan fitur Podcast Charts

Spotify menghadirkan fitur Podcast Charts, memungkinkan pengguna menemukan podcast yang mungkin mereka sukai.

Spotify hadirkan fitur Podcast Charts
Source: Phone Arena

Spotify baru saja mengumumkan Podcast Charts terbaru bagi pengguna di perangkat mobile dan desktop. Fitur ini memungkinkan mereka menemukan podcast yang mungkin mereka sukai serta melihat grafiknya. Dilansir dari Phone Arena (15/4), pembaruan ini dimaksudkan untuk menawarkan pengalaman yang lebih lancar kepada pendengar podcast, seperti bagan Podcast Teratas, yang ditentukan oleh algoritme berdasarkan jumlah pendengar unik terbaru dan jumlah pengikut secara keseluruhan.

Selain itu, mekanisme penemuan baru juga telah ditambahkan yang menunjukkan episode podcast apa yang sedang tren. Tentunya hal ini akan memungkinkan pendengar Spotify menemukan apa yang mereka cari berdasarkan topik, bukan hanya popularitas. Diketahui bagan ini disebut Episode Teratas dan ditentukan oleh nomor pendengar unik terbaru.

Kemudian Spotify juga menghadirkan pengalaman web untuk fitur podcast-nya, yang telah ditingkatkan dengan bagan yang dapat dengan mudah dijelajahi. Untuk saat ini, halaman web terbaru tersebut hanya menampilkan tangga lagu di AS, tetapi Spotify berjanji akan menghadirkan pengalaman tersebut ke lebih banyak pasar jika terbukti berhasil.

Dengan memperkenalkan beberapa perubahan ini, Spotify memberi kreator kesempatan untuk menjangkau pendengar yang lebih luas. Pembaruan ini juga memberi perusahaan lebih banyak pengaruh di bidang podcast. "Secara keseluruhan, perubahan ini berarti chart yang lebih mampu bereaksi terhadap acara baru, suara segar, dan peningkatan yang cepat, sambil memberi pendengar lebih banyak alasan untuk sering mengecek untuk menemukan acara baru," tulis Spotify dalam pengumumannya. 

Share
×
tekid
back to top