Spotify bakal terintegrasi dengan Siri di iOS 13

Perusahaan mendiskusikan rencana yang akan memungkinkan pengguna iPhone memberi tahu Siri untuk memutar lagu, daftar putar dan album menggunakan perintah suara.

Spotify bakal terintegrasi dengan Siri di iOS 13 Source: Time

Apple dan Spotify dilaporkan dalam pembicaraan seputar fitur yang memungkinkan pengguna Spotify untuk mengontrol pemutaran musik menggunakan Siri. Pembahasan itu terjadi ketika Apple menghadapi pengawasan kegiatan monopoli yang meningkat.

Dilansir dari 9To5Mac (13/9), kedua perusahaan tersebut sedang mendiskusikan rencana yang akan memungkinkan pengguna iPhone memberi tahu Siri untuk memutar lagu, daftar putar (playlist) dan album menggunakan perintah suara. Percakapan ini dilaporkan berasal dari API baru di iOS 13 yang membolehkan untuk pengembangan aplikasi audio agar dapat berintegrasi dengan Siri.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Spotify hadirkan Sleep Timer untuk iOS

Spotify punya 248 juta pengguna aktif bulanan di Q3 2019

Kini kita bisa bagikan trek musik Spotify ke Snapchat


iOS 13 membuka kerangka kerja SiriKit untuk aplikasi musik, podcast, audiobook, dan radio pihak ketiga. Inilah yang tampaknya dimanfaatkan Spotify dalam upayanya untuk memungkinkan pengguna mengontrol pemutaran musik via asisten digital Siri. Bahkan, Spotify telah menjatuhkan beberapa tuduhan terhadap Apple awal tahun ini. Pada bulan Maret, Spotify mengajukan keluhan kepada Komisi Eropa atas App Store dan Apple Music.

Pada Saat itu, Spotify meluncurkan situs web yang merinci keluhannya terhadap Apple, menulis bahwa “Apple tidak akan mengizinkan kami untuk berada di HomePod dan mereka pasti tidak akan membiarkan kami terhubung dengan Siri untuk mengakses daftar putar.

Laporan dari The Information menandakan bahwa ada semacam perjanjian khusus yang dibicarakan antara Apple dan Spotify. Dalam semua kemungkinan, bagaimanapun, tampaknya Spotify hanya mengambil keuntungan dari fitur SiriKit baru di iOS 13. Sistem operasi mobile ini dikabarkan akan meluncur ke publik bulan depan, di mana Spotify berintegrasi dengan Siri.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: