sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
Jumat, 06 Mar 2020 19:26 WIB

Oppo Find X2 dan Find X2 Pro resmi meluncur, ini harganya di Indonesia

Oppo akhirnya resmi meluncurkan flagship terbarunya, yakni Oppo Find X2 dan Find X2 Pro. Perangkat ini dipastikan masuk Indonesia.

Oppo Find X2 dan Find X2 Pro resmi meluncur, ini harganya di Indonesia
Foto: Dommara/ Tek.id

Oppo akhirnya resmi meluncurkan Find X2 Pro dalam sebuah acara yang hanya digelar secara online. Pasalnya, MWC 2020, dimana Oppo akan meluncurkan produk ini harus dibatalkan karena kekhawatiran terkait penyebaran virus corona. 

Kendati mengusung nama yang mirip dengan Find X yang diluncurkan dua tahun lalu, versi ini nyatanya hadir dengan konsep yang cukup berbeda dengan pendahulunya. Salah satu yang paling kentara adalah tidak digunakannya lagi mekanisme pop up untuk modul kameranya. 

Adapun dalam peluncuran ini, perusahaan asal Tiongkok itu mengungkap dua produk, yakni Find X2 dan Find X2 Pro. Kedua smartphone ini hadir dengan layar Ultra Vision Screen dengan dukungan refresh rate 120Hz. Michael Tran, Head of Strategy & Product Marketing Oppo Western Europe, dalam presentasinya mengatakan bahwa layar ini menawarkan kehalusan, kejelasan, keakuratan dan kenyamanan di mata penggunanya. 

Dengan panel OLED berukuran 6,7 inci, Oppo menawarkan resolusi 3168x1440 dengan pinggiran yang melengkung. Dukungan HDR10+ juga akan hadir di kedua perangkat ini. Di layar ini juga dilengkapi dengan kamera punch hole dan pemindai sidik jari di bawah layar. 

Sektor layar ini juga diperkuat dengan chip image processing, yaitu O1 Ultra Vision Engine. Chip ini akan mampu meningkatkan frame rate ke 60 atau bahkan 120fps. 

Beralih ke sektor kamera, ada perbedaan konfigurasi yang diberikan Oppo pada perangkat Find X dan Find X2 Pro. Versi Pro nya hadir dengan kamera utama 48MP dengan sensor IMX689. Sensornya hadir dengan ukuran 1/1,4 inci yang mana sudah cukup besar untuk sebuah smartphone. Kamera utama ini juga sudah mendukung fitur All pixel omni directional PDAF yang menawarkan tingkat kesuksesan menangkap fokus hingga 97%. 

Kamera lain berupa modul telefoto dengan sensor 13MP. Oppo menyebut bahwa modul ini menawarkan 10x hybrid zoom dan 60x digital zoom. Di versi ini, Oppo kembali menggunakan lensa periskop. 

Kamera ketiga menggunakan sensor IMX586 48MP untuk kebutuhan ultrawide angle. Oppo juga mengungkapkan bahwa modul ini dapat digunakan untuk mode makro dengan jarak 3cm dari objek. Sementara di bagian depan ada kamera 32MP untuk kebutuhan selfie. 

Sementara itu, meski sama-sama hadir dengan tiga kamera belakang, Oppo memberikan resolusi yang berbeda untuk Find X2. Seri ini hadir dengan kamera utama 48MP, 13MP telefoto dan 12MP ultrawide angle. 

Untuk urusan dapur pacu, Oppo mengandalkan prosesor Qualcomm Snapdragon 865. Hal ini membuat Find X2 dan Find X2 Pro sudah terintegrasi dengan modem 5G buatan Qualcomm. Tak pelak, seri ini menjadi seri pertama Oppo yang mengusung chipset terbaru buatan Qualcomm itu. 

Kendati sama-sama hadir dengan RAM berkapasitas 12GB, ruang penyimpanan yang tersedia di kedua smartphone ini berbeda. Oppo Find X2 hadir dengan memori internal 256GB, sementara Oppo Find X2 Pro mengusung memori internal berkapasitas 512GB. 

Bicara soal speaker, kedua smartphone ini sudah didukung dengan sistem audio Dolby Atmos. 

Di sektor baterai, Oppo tetap mengandalkan teknologi pengisian cepatnya. Kedua smartphone ini sudah didukung dengan teknologi SuperVOOC 2.0 65W. Di sela-sela presentasinya, Michael Tran sempat mengisi baterai perangkat Find X2 Pro dari kosong. 38 menit kemudian, proses charging sudah selesai dengan baterai yang terisi penuh. Untuk diketahui, Find X2 mengusung baterai 4200mAh, sementara Find X2 Pro hadir dengan baterai 4260mAh. 

Di Indonesia, Oppo Find X2 akan dibanderol seharga Rp14.999.000 dan tersedia dalam dua varian warna, yakni Dark Sea dan Blue Wave. Sementara Oppo Find X2 Pro akan dibanderol Rp17.999.000. Versi ini juga tersedia dalam dua pilihan warna, yakni Tea Orange dan Dark Sea. Oppo Indonesia akan membuka masa preorder dari 7 hingga 12 Maret mendatang dengan beberapa penawaran khusus. 

Untuk setiap pemesanan Oppo Find X2 Pro, pengguna akan mendapatkan bonus berupa Nespresso Pixie Coffee Machine, Oppo Enco Free, Blibli voucher dan cashback jika menggunakan pembayaran dengan cicilan 0% dari bank partner Oppo. Total bonus yang ditawarkan ini senilai Rp5,8 jutaan. 

Penawaran yang sama juga diberikan untuk setiap pemesanan Oppo Find X2. Bedanya besaran cashback yang diberikan sedikit berbeda dengan cashback yang diberikan di versi Pro nya. 

Share
×
tekid
back to top