sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id acer
Selasa, 28 Feb 2023 17:31 WIB

Spesifikasi Phantom V Fold, ponsel lipat pertama milik Tecno

Tecno baru saja meluncurkan ponsel lipat pertamanya bernama Phantom V Fold, yang disenjatai dengan MediaTek Dimensity 9000+.

Spesifikasi Phantom V Fold, ponsel lipat pertama milik Tecno

Popularitas ponsel lipat nampaknya akan terus berlanjut sepanjang 2023. Hal ini didukung dengan meningkatnya perusahaan teknologi yang menawarkan jenis produk itu kepada masyarakat, selain permintaan yang juga kian meningkat.

Beberapa perusahaan besar, seperti Samsung, sudah menawarkan berbagai macam perangkat lipat. Namun, serasa tak ingin tertinggal, Tecno juga meluncurkan ponsel lipat pertamanya bernama Phantom V Fold.

Dilansir dari Gizmochina (28/2), perusahaan ponsel asal Tiongkok itu menandai debutnya di Mobile World Congress (MWC) 2023 di Barcelona. Phantom V Fold menjadi ponsel yang dapat dilipat ke arah kiri dan kanan pertama di dunia dan menggunakan chipset MediaTek Dimensity 9000+.

SoC ini menawarkan beberapa fitur, seperti dual-SIM dan dual 5G. Tak ketinggalan, Dimensity 9000+ juga sudah menggunakan teknologi fabrikasi 4nm milik TSMC, sehingga performa dan penggunaan dayanya sangat baik.

Phantom V Fold juga akan dilengkapi dengan 5 lensa sekaligus. Kelima lensa ini mencakup kamera utama 50MP dengan sensor peka cahaya super yang dirancang khusus, dua lensa belakang, serta dua lensa depan.

Dengan konfigurasi kamera ini, pengguna akan mendapat pengalaman fotografi yang cukup menarik. Pengguna dapat mengambil selfie menggunakan kamera belakang hingga merasakan panggilan video layar besar yang lebih imersif.

Tecno mengungkapkan bahwa Phantom V Fold memiliki engsel dengan struktur snap terbalik. Sayangnya, saat ini belum dikonfirmasi apakah perangkat tersebut dapat membantu ponsel terlipat rata.

Share
×
tekid
back to top