Spesifikasi Nikon DX bocor, pakai in-body stabilization

Diketahui, Nikon DX akan menggunakan sensor sebesar 24MP dengan dukungan perekaman 4K di 60fps dan memiliki in-body stabilization.

Spesifikasi Nikon DX bocor, pakai in-body stabilization Nikon DX5 (Nikon)

Nikon kabarnya sedang mempersiapkan kamera seri fotografer profesional terbaru mereka di bawah nama Nikon DX. Setelah beberapa bulan tak memiliki bocoran, pada akhirnya beberapa spesifikasi mengenai kamera tersebut mencuat.

Salah satu spesifikasi yang bocor adalah besaran sensor yang akan muncul di kamera tersebut. Kabarnya, Nikon akan menggunakan sensor sebesar 24MP. Selain dapat digunakan untuk mengambil foto, kamera ini juga dapat merekam video.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Kamera baru Canon mirip gantungan kunci

Peneliti berhasil kembangkan lensa datar untuk ponsel

Kamera 360 derajat terbaru dari GoPro dijual Rp7,1 juta


Tak tanggung-tanggung, mereka dapat merekam hingga di resolusi 4K di 60 fps. Tentu saja, hal ini merupakan standar perekaman baru untuk 2019 ini.

Untuk menjaga hasil gambar yang baik, Nikon pun menyematkan teknologi in-body stabilization. Teknologi ini akan menghadirkan stabilisasi gambar langsung dari bodi kamera secara langsung, bukan di dalam lensa seperti kebanyakan vendor lain, seperti lapor Ubergizmo (23/4).

Hal ini berarti lensa apapun yang dipasangkan ke seri DX, pengguna akan mendapatkan hasil yang sangat baik. Selain Nikon, beberapa vendor lain seperti Panasonic, Sony, Canon. dan lainnya juga sudah melakukan hal yang sama.

Namun, untuk Nikon, menyematkan in-body stabilization ini bukan pertama kalinya. Mereka juga sudah menyematkan teknologi tersebut di kamera mirrorless mereka yakni, Nikon Z6 dan Z7.

Sayangnya, hingga saat ini masih belum diketahui mounting apa yang akan digunakan untuk kamera ini. Begitu juga tanggal pasti kapan kamera ini akan diluncurkan, yang hingga saat ini masih menjadi misteri.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: