sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id realme
Rabu, 01 Jun 2022 11:52 WIB

Spesifikasi Microsoft Surface Laptop Go 2 bocor

Surface Laptop Go generasi berikutnya, Microsoft Surface Laptop Go 2, akan dilengkapi dengan prosesor yang lebih baik.

Spesifikasi Microsoft Surface Laptop Go 2 bocor

Microsoft tampaknya akan segera mengungkapkan Surface Laptop Go generasi berikutnya. Penerus calon pesaing Chromebook ini muncul di daftar toko retail Korea, yang tampaknya ditayangkan terlalu cepat. Meski demikian, sepertinya halaman tersebut telah dihapus.

Dalam daftar tersebut mengatakan bahwa Surface Laptop Go 2 akan beralih dari prosesor Intel Core generasi ke-10 ke prosesor Intel generasi ke-11. Dilansir dari Engadget (1/6), konfigurasi khusus ini mengusung i5-1135G7 dan Intel Iris Xe.

Seperti Surface Laptop Go versi awal dari tahun 2020, laptop ini akan mendukung RAM hingga 8 GB dan penyimpanan hingga 256 GB. Namun, spesifikasi model dasar tidak terlalu jelas. Laporan sebelumnya menunjukkan bahwa laptop ini akan memiliki RAM 4 GB dan penyimpanan 128 GB. Model dasar Surface Laptop Go versi awal memiliki penyimpanan 64 GB.

Seperti yang telah diduga, laptop tersebut dijadwalkan untuk dikirimkan dengan sistem operasi Windows 11. Diinformasikan bahwa Surface Laptop Go 2 menjanjikan masa pakai baterai hingga 13,5 jam. Selain itu, dikabarkan bahwa perangkat tersebut akan memiliki “peningkatan performa kamera HD”, meskipun demikian, seperti pendahulunya, dikatakan memiliki webcam 720p.

Surface Laptop Go 2 tampaknya memiliki banyak detail lain yang sama seperti perangkat pendahulunya. Daftar di web menunjukkan bahwa ia masih memiliki layar 12,4 inci dan aspect ratio 3:2, port yang sama (termasuk jack headphone 3.5mm dan port pengisian daya Surface) dan sensor sidik jari. Sayangnya, belum ada kabar apakah keyboard-nya memiliki lampu latar.

Sepertinya kita tidak perlu menunggu lebih lama lagi hingga Microsoft secara resmi mengumumkan laptop Surface entry-level terbaru ini. Informasi di web menunjukkan pre-order akan dibuka pada tanggal 2 Juni.

Share
×
tekid
back to top