Ini prediksi spesifikasi kamera DSLR flagship, Nikon D6 mendatang

Nikon D6 memiliki stabilisasi dalam bodi (IBIS), tetapi belum ada informasi lebih lanjut terkait jumlah axis yang ada di dalamnya.

Ini prediksi spesifikasi kamera  DSLR flagship, Nikon D6 mendatang Source: Nikon via Digital Camera World

Menurut kabar yang beredar, Nikon diprediksi akan merilis kamera D6 pada awal September ini. Rumor ini sejalan dengan apa yang sudah diinformasikan, bahwa pabrikan tersebut akan mengurangi lini DSLR, dan hanya menghadirkan tipe kamera itu hanya pada model kelas atas.

Kamera flagship Nikon terutama telah menyasar kepada fotografer olahraga, satwa liar, dan acara profesional serta jurnalis foto. Kamera kelas atas ini memiliki bodi sangat kuat. Biasanya DSLR flagship Nikon memiliki resolusi yang tidak terlalu tinggi tetapi mengusung fitur pemotretan conttinuous cepat, tidak lupa pula Nikon menjejalkan sistem AF cepat.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Kamera baru Canon mirip gantungan kunci

Peneliti berhasil kembangkan lensa datar untuk ponsel

Kamera 360 derajat terbaru dari GoPro dijual Rp7,1 juta


Dilansir dari Fstoppers (31/8), spesifikasi Nikon D6 yang kabarnya memiliki sensor full-frame beresolusi 24 MP, ini memiliki kenaikan sedikit jika dibandingkan dengan D5 yang mengusung 20,8 MP. Kamera mendatang ini juga disebut-sebut mengantungi kemampuan perekaman video beresolusi hingga 4K pada 40 fps.

Selain viewfinder optik, tentu saja para fotografer dapat melakukan komposisi objek menggunakan layar LCD di belakang kamera. Panel LCD ini diinformasikan memiliki teknologi sentuh beresolusi 3,2 juta dot. Fotografer juga dapat memotret menggunakan kecepatan shutter rendah hingga 2 menit, sebagai informasi, D5 hanya memiliki kecepatan shutter paling lambat 30 detik.

Nikon D6 memiliki stabilisasi dalam bodi (IBIS), tetapi belum ada informasi lebih lanjut terkait jumlah axis yang diberikannya. Tetapi mengingat ini adalah kamera flagship, tampaknya akan mengantungi 5 arah axis. Ada pula konektivitas Wi-Fi untuk memudahkan transfer foto ke perangkat pintar dan dukungan slot kartu CFExpress ganda. Sistem AF pada DSLR profesional Nikon tampaknya akan menjadi keunggulan utama jika dibandingkan dengan mirrorless-nya.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: