Xiaomi akan rilis Redmi 5 dan Redmi 5 Plus di Indonesia

Xiaomi akan meluncurkan Redmi 5 dan Redmi 5 Plus di hari Valentine.

Xiaomi akan rilis Redmi 5 dan Redmi 5 Plus di Indonesia

Melalui akun Twitter resminya, Xiaomi baru saja mengumumkan bahwa akan meluncurkan ponsel terbarunya pada tanggal 14 Februari mendatang. Dalam postingannya, Xiaomi menunjukkan gambar ponsel pintar tersebut hadir dengan layar penuh, dan terdapat angka 5 di tengah.

 


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Xiaomi bakal umumkan dua smartphone 5G bulan ini

Redmi Note 8 Pro diyakini ubah persepsi soal MediaTek

Xiaomi siapkan wireless charging 30W untuk Mi 9 Pro 5G


 

Tentu saja, gambar tersebut dipastikan merupakan Xiaomi Redmi 5 yang akan diluncurkan saat hari Valentine. Sebab, sebelumnya sudah ramai dibicarakan bahwa Redmi 5 dan Redmi 5 Plus akan dirilis sebentar lagi di Indonesia. Ditambah lagi, kedua ponsel pintar ini juga sudah mengantongi nomor sertifikat Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) di Kementerian Perindustrian.

Redmi 5, menjadi ponsel pintar entry-level milik Xiaomi yang akan dibanderol di harga kurang dari Rp2 jutaan. Di Cina, Redmi 5 dibanderol seharga RMB792 atau setara dengan Rp1,8 juta. Bukan hanya harganya yang terjangkau, ponsel pintar ini juga memiliki spesifikasi yang cukup menarik.

Redmi 5 akan menampilkan layar dengan 5,7 inci dengan rasio 18:9, yang menjadi tren rasio layar populer di kalangan vendor ponsel pintar saat ini. Redmi 5 Plus akan menampilkan layar 5,99 inci. Xiaomi Redmi 5 dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 450, dan Redmi 5 Plus dibekali dengan hipset Qualcomm Snapdragon 625.

Selain itu, Redmi 5 akan memiliki dua varian RAM dan memori yakni RAM 2GB dengan memori internal 16GB, atau RAM 3GB dengan memori 32GB. Ponsel pintar ini juga akan dibekali baterai sebesar 3.300 mAh. Redmi 5 Plus juga menghadirkan varian RAM 3GB dengan memori 32GB atau RAM 4GB dengan memori 64GB. Ponsel pintar ini akan dibekali dengan kapasitas baterai sebesar 4.000 mAh.

Keduanya akan menggunakan kamera belakang yang beresolusi 12 MP dan kamera depan beresolusi 5MP. Tampaknya, kedua ponsel pintar ini juga akan menjadi yang paling diburu oleh para Mi Fans, seperti Redmi 5A yang telah diluncurkan baru-baru ini.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: