sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id oppo
Rabu, 06 Apr 2022 13:56 WIB

Spesifikasi chipset Snapdragon 7-Series bocor

Bersamaan dengan prosesor Snapdragon 8 Gen 1 Plus, Qualcomm juga akan menghadirkan chipset Snapdragon 7-Series.

Spesifikasi chipset Snapdragon 7-Series bocor

Qualcomm dilaporkan sedang mengerjakan versi yang disempurnakan dari Snapdragon 8 Gen 1. Kabar terbaru mengungkapkan bahwa prosesor mendatang itu adalah Snapdragon 8 Gen 1 Plus yang bakal debut pada bulan Mei.

Pabrikan chip yang berbasis di Amerika Serikat itu diduga akan mengumumkan chipset Snapdragon 7-Series baru bersamaan dengan prosesor SD8G1 Plus. Hal ini diperkuat setelah bocoran yang diperoleh Digital Chat Station yang membagikan detail penting seputar chipset Snapdragon 7-Series generasi berikutnya.

Bocoran itu mengungkapkan bahwa chip Snapdragon 7-Series yang akan datang akan terdiri dari empat core Cortex-A710 dengan clock 2,36 GHz dan empat core Cortex-A510 yang bekerja pada 1,80 GHz. Dilansir dari Gizmochina (6/4), ini akan menjadi chipset 4nm yang menyertakan GPU Adreno 662. Bocoran tersebut mengklaim bahwa chipset ini akan diproduksi oleh Samsung. Tampaknya ponsel pertama yang ditenagai oleh chip Snapdragon 7-Series baru sudah dalam tahap pengerjaan.

Seperti yang disebutkan sebelumnya, Snapdragon 8 Gen 1 Plus kemungkinan akan diluncurkan pada awal Mei. Oleh karena itu, ada kemungkinan bahwa chip Snapdragon 7-Series baru akan resmi pada bulan yang sama. Karena Qualcomm mengadopsi nama baru untuk chip Snapdragon 8-Series, kemungkinan SoC 7-Series akan resmi dengan nama Snapdragon 7 Gen 1.

Dalam berita terkait, beberapa merek seperti Xiaomi, OnePlus, Lenovo, dan Motorola sedang mengerjakan ponsel flagship bertenaga Snapdragon 8 Gen 1 Plus. Namun, kemungkinan besar Motorola Edge 30 Ultra (dengan nama kode Frontier) akan debut sebagai ponsel pertama di dunia dengan SD8G1 Plus.

Prosesor tersebut juga akan terlihat pada ponsel Lenovo legion baru, Samsung Galaxy Z Flip4, dan Galaxy Z Fold4. Ada spekulasi bahwa seri Redmi Note 12 yang akan datang bakal menjadi salah satu ponsel pertama yang ditenagai Snapdragon 7 Gen 1.

Share
×
tekid
back to top