sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id praxis
Kamis, 02 Jul 2020 14:52 WIB

Speaker nirkabel baru Marshall tahan air hingga 1 meter

Ukuran keseluruhan speaker ini berbentuk relatif kecil, meski demikian Marshall menyatakan bahwa Emberton memiliki suara yang lantang dan jernih.

Speaker nirkabel baru Marshall tahan air hingga 1 meter
Source: Marshall via Engadget

Marshall baru saja meluncurkan speaker nirkabel yang memiliki sertifikasi IPX7 dengan nama Emberton. Dengan sertifikasi tersebut, speaker Marshall Emberton tahan terhadap air sehingga cocok untuk digunakan ketika di pinggir kolam renang atau sebagainya. Dilansir dari Engadget (2/7), desain speaker nirkabel ini tampil dengan bingkai klasik khas Marshall dengan bobot hanya 24,6 ons. Oiya, Emberton diklaim mampu bertahan di dalam air hingga 1 meter selama 30 menit.

Ukuran keseluruhan speaker ini berbentuk relatif kecil, meski demikian Marshall menyatakan Emberton memiliki suara yang lantang dan jernih. Speaker ini dilengkapi dengan suara multi-directional sehingga menjanjikan kualitas audio yang sama dari segala arah. Daya tahan baterainya dikatakan hingga 20 jam dengan satu kali pengisian. Ada pula dukungan pengisian cepat, dengan 20 menit pengisian mampu dipakai hingga sekitar 5 jam. Versi Bluetooth yang dimilikinya adalah 5.0 yang memungkinkan konektivitas lebih stabil.

Dijual dengan harga USD149 (Rp2,2 juta), Emberton memiliki banderol harga yang sama dengan sepaker portabel Ultimate Ears Boom 3. Kedua perangkat ini memiliki masing-masing fitur unggulannya. Boom 3 memiliki proteksi terhadap debu dan ketahanan terhadap air. Namun keduanya memiliki keluaran suara 360 derajat. Keunggulan Marshal Emberton jika dibandingkan dengan Boom 3 terletak di daya tahan baterai. Sebagai catatan, Boom 3 memiliki daya tahan baterai hingga 15 jam. Asiknya lagi, Marshall Emberton dilengkapi port USB Type C untuk mengisi ulang baterai.

Dengan rentang harga yang tidak jauh berbeda, ada speaker opsi lain dari Sony bernama XB23. Tetapi baterai speaker ini hanya bertahan hingga 12 jam. Dengan kata lain, Marshall memiliki speaker nirkabel dengan daya tahan baterai terlama di segmen pasar yang sama.

Share
back to top