Speaker Marantz kini dukung teknologi AirPlay 2

Mulai pekan ini, produsen perangkat audio Marantz menghadirkan dukungan AirPlay untuk speaker dan receiver tertentu mereka

Speaker Marantz kini dukung teknologi AirPlay 2

Pada bulan Mei lalu, Apple mengumumkan daftar lengkap speaker buatan pihak ketiga yang dikabarkan akan menerima pembaruan dengan dukungan AirPlay 2. Dilansir dari 9To5Mac (9/8), kini salah satu pabrikan pihak ketiga tersebut telah melayangkan pembaruan untuk lini aksesori audio mereka.

Mulai pekan ini, Marantz menghadirkan dukungan AirPlay untuk speaker dan receiver tertentu mereka. Sejauh ini, informasi yang diterima mengenai pembaruan tersebut adalah produk home theater receiver Maratz AV7704. Meski demikian, kemungkinan pembaruan bakal meluncur ke model lain juga.


BACA JUGA

iPhone terbaru di Indonesia paling murah Rp15 jutaan

Fitur Connect sudah tak ada di Apple Music

Apple makin serius rakit chip modem sendiri


Sebelumnya Marantz menyatakan bahwa pembaruan akan mulai diluncurkan pada bulan Agustus, sehingga klaim tersebut sesuai jadwal. Meskipun belum jelas model mana lagi yang menerima pembaruan pada pekan ini.

Maret lalu, Apple merilis daftar lengkap speaker yang akan mendukung AirPlay 2. Namun daftar tersebut dikabarkan keliru menurut beberapa pabrikan audio, termasuk Maratnz..

Di sisi lain, pabrikan audio Sonos dengan gencar juga memberil dukungan AirPlay 2 ke speaker tertentu pada bulan lalu. Speaker Sonos yang mendukung teknologi nirkabel dari Apple tersebut adalah Beam, Playbase, One, dan Play generasi kedua.

AirPlay merupakan teknologi yang memungkinkan streaming secara nirkabel antar perangkat audio, video, layar perangkat, dan foto. Awalnya hanya diimplementasikan di software dan perangkat milik Apple, teknologi tersebut diberi nama AirTunes dan digunakan hanya untuk audio.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: