sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id wd
Jumat, 23 Okt 2020 10:43 WIB

Speaker nirkabel Huawei Sound punya radiator pasif agar bass lebih baik

Speaker ini juga mendukung audio beresolusi tinggi (Hi-Res) dengan 3 driver full-rage yang ditempatkan terpisah secara merata.

Speaker nirkabel Huawei Sound punya radiator pasif agar bass lebih baik
Source: Gizmochina

Selain meluncurkan ponsel flagship seri Mate 40 terbaru, Huawei juga meluncurkan sejumlah produk lainnya termasuk Huawei Sound. Sepintas, speaker nirkabel berbasis Bluetooth ini terlihat mirip seperti Huawei Sound X yang meluncur beberapa bulan lalu. Kini bentuknya dibuat agak lebih kecil tetapi masih mempertahankan desain akustik hasil kerja sama dengan Devialet.

Dilansir dari Gizmochina (23/10), Devialet merupakan perusahaan audio papan atas asal Prancis yang memproduksi speaker dan amplifier dengan suara berkelas. Dari segi desain, Huawei Sound meminjam dari Sound X. Namun tentu saja dengan ukuran berbeda. Huawei Sound memiliki dimensi 147 mm x 186,7 mm; dengan bobot 2,2 kg. Sedangkan Sound X memilki bobot yang lebih berat pada 3,5 kg. Meski ukurannya lebih kecil, Huawei menyatakan Sound memiliki suara bertenaga.

Di dalam speaker nirkabel ini, terdapat woofer dengan kekuatan 40 watt berukuran 4 inci, ada pula 3 speaker full-range berkekuatan 5 watt untuk bekerja bersamaan dengan woofer. Huawei mengatakan speaker tersebut menggubungkan teknologi SAM 2.0 eksklusif dari Devialet dan struktur 1 woofer dan 2 radiator pasif.

Perusahaan tersebut menyebut radiator pasif dan woofer ini sebagai unit Push-Push yang menawarkan rentang frekuensi 55 Hz hingga 40 kHz dengan kualitas bass yang tegas. Total Harmonic Distortion (THD) dari perangkat speaker ini adalah <2%. RAM pada speaker ini adalah 512 GB dan dipadukan penyimpanan internal 8 GB.

Speaker ini juga mendukung audio beresolusi tinggi (Hi-Res) dengan 3 driver full-rage yang ditempatkan terpisah secara merata. Huawei menyebutnya sebagai “Teknologi imersif Devialet Space”. Ini berarti pengguna dapat merasakan suara surround 360 derajat karena Space secara pintar mengklasifikasikan suara langsung, pantulan, dan suara sekitar berkat algoritma yang dimilikinya. Pengguna juga dapat mengatur beberapa preset audio seperti Space 360-degree Soundstage, Vocals, Hi-Fi, dan Bass Audio via aplikasi Huawei AI Life.

Huawei Sound mendukung codec Bluetooth LDAC dengan kecepatan transfer hingga 990 kbps. Huawei mengatakan ini 3x lebih cepat dari spaker Bluetooth lainnya. Untuk konektivitas, ada Wi-Fi 802.11ac, Bluetooth 5.0, NFC, dan aux-in. Harga untuk speaker pintar Huawei Sound adalah EUR199 (Rp3,5 juta).

Share
×
tekid
back to top