SpaceX segera ungkap orang pertama yang lakukan piknik antariksa

Dalam sebuah pernyataan, Elon Musk menyebutkan jika mereka akan mengumumkan orang pertama dalam sebuah live streaming pada Senin depan

SpaceX segera ungkap orang pertama yang lakukan piknik antariksa SpaceX BFR (SpaceX)

Elon Musk terus mengejar mimpinya untuk membawa lebih banyak orang menikmati pemandangan luar angkasa secara langsung. Hingga saat ini, dia terus bekerja bersama teknisi SpaceX untuk membuat sebuah kapal yang mampu melakukan hal tersebut.

Baru-baru ini, Elon Musk baru saja memamerkan sebuah foto terbaru terkait dengan misi tersebut. Dia memamerkan sebuah model baru pesawat antariksa BFR, yang digadang-gadang akan menjadi pesawat yang dapat membawa turis ke luar angkasa, bahkan sampai mengelilingi bulan.

Dalam sebuah pernyataannya di akun Twitter pribadinya, Musk menyebut jika BFR akan menjadi pesawat antariksa penumpang pribadi pertama yang terbang mengelilingi Bulan.

“BFR merupakan langkah penting menuju akses yang memungkinkan bagi orang-orang biasa yang bermimpi bepergian ke luar angkasa,” kata Musk.

Selain itu, dia menyebutkan bahwa sudah ada orang yang memesan untuk melakukan perjalanan pertama BFR. Musk menyebut jika dia akan mengungkapkan siapa orang pertama yang akan bertamasya ke luar angkasa minggu depan. Engadget menyebut jika dalam sebuah postingan, Musk memberikan sebuah emoji dengan bendera Jepang.

“Kami akan mengumumkan siapa yang akan menjadi orang pertama yang terbang bersama BFR pada acara streaming siaran langsung 17 September mendatang,” kata Musk.

Awal tahun lalu Musk pernah menyebut jika pada 2018 ini, akan ada dua orang yang akan melakukan piknik ke luar angkasa. Namun, dia juga pernah menyebut jika pesawat BFR sudah siap melakukan penerbangan pendek, dan kana menguji penerbangan jarak panjang dalam tiga hingga empat tahun kedepan.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: