sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id advo
Kamis, 14 Mei 2020 05:10 WIB

Soundbar Sony bisa ubah suara 3.1 channel jadi 7.1.2 channel

Selain mendukung efek surround berbasis objek Dolby Atmos, soundbar Sony HT-G700 diinformasikan pula mendukung efek tata suara DTS:X berkualitas tinggi dari TV yang terhubung.

Soundbar Sony bisa ubah suara 3.1 channel jadi 7.1.2 channel
Source: What Hifi

Sony baru saja meluncurkan soundbar HT-G700. Soundbar ini memegang tata suara 3.1 channel serta dukungan Dolby Atmos. Tidak ketinggalan pula tambahan subwoofer untuk meningkatkan kualitas suara bass. Dilansir dari What Hifi (14/5), teknologi Vertical Surround Engine eksklusif dari Sony dapat membantu tiga speaker depan HT-G700 menciptakan suara surround 7.1.2 channel tanpa adanya speaker yang menghadap ke atas dan speaker belakang.

Perusahaan asal Negeri Sakura tersebut pun mengklaim bahwa soundbar HT-G700 berfokus pada pelebaran efek suara surround dengan meningkatkan pemrosesan sinyal, dan meningkatkan kejelasan suara dialog berkat speaker tengahnya.

Selain mendukung efek surround berbasis objek Dolby Atmos, soundbar Sony HT-G700 diinformasikan pula mendukung efek tata suara DTS:X berkualitas tinggi dari TV yang terhubung. Sony melengkapi soundbar terbarunya ini dengan aneka macam konektivitas seperti HDMI eARC untuk audio berkualitas tinggi dan Bluetooth untuk melakukan streaming musik dari perangkat pintar yang mendukung.

Tidak ketinggalan pula fitur Immersive AE (Audio Enhancement) yang berguna untuk meningkatkan audio stereo menjadi surround 7.1.2 channel. Sedangkan mode S-Force PRO dari Sony dapat “mengangkat” suara lebih tinggi sehingga suara dari soundbar seolah-olah terdengar keluar dari layar TV berukuran besar (55 inci ke atas).

Ada pula mode Cinema, Music, Night dan Voice yang hadir untuk menyesuaikan suara konten yang ditonton. Hal yang tidak kalah penting adalah bahwa subwoofer Sony HT-G700 hadir dengan konektivitas nirkabel sehingga pengguna tidak perlu merasa direpotkan oleh kabel yang menjuntai. Harga yang ditawarkan untuk soundbar Sony HT-G700 adalah USD600 (Rp9 juta).

Share
back to top