sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id realme
Kamis, 04 Mar 2021 10:32 WIB

Soundbar Samsung Q850A hadir dengan tata suara 11.1.4 channel

Pemilik TV Samsung juga akan mendapatkan keuntungan dari teknologi ‘Q-Symphony’, yang memungkinkan soundbar melakukan sinergi bersamaan dengan speaker TV.

Soundbar Samsung Q850A hadir dengan tata suara 11.1.4 channel

Belum lama ini Samsung mengumumkan lini soundbar 2021 mereka dengan memperbanyak jumlah channel dari sebelumnya. Lewat soundbar model Q950A, perusahaan ini menawarkan tata suara 11.1.4 channel yang merupakan saluran terbanyak yang dimiliki mereka.

Samsung Q950A masuk ke dalam kelas flagship yang terdiri dari unit soundbar utama, subwoofer nirkabel, dan dua speaker surround nirkabel model 9500. Speaker 9500 ini juga dapat dibeli secara terpisah sebagai kelengkapan surround nirkabel 2.0.2 dan merupakan peningkatan pada model lawas karena menyertakan driver yang mengarah ke samping dan ke atas.

Dilansir dari What Hifi (4/3), driver yang menghadap ke atas tersebut akan berguna karena Q950A mendukung teknologi surround berbasis objek seperti Dolby Atmos dan DTS:X. Dolby bahkan telah bekerja sama dengan Samsung untuk membuat demo Atmos khusus.

Agar dapat memastikan sistem surround tampil optimal saat dipasangkan ke TV Samsung model 2021, pengguna dapat menggunakan fitur ‘Space Fit Sound’, yang menganalisis lingkungan akustik melalui mikrofon TV dan secara otomatis mengkalibrasi ulang pengaturan tata suara surround.

Optimasi audio masih dapat dilakukan bagi pengguna yang tidak memakai TV Samsung karena subwoofer memiliki mikrofon internal khusus yang menawarkan ‘Space EQ’, yang berguna untuk meningkatkan kesempurnaan respons bass.

Pemilik TV Samsung juga akan mendapatkan keuntungan dari teknologi ‘Q-Symphony’, yang memungkinkan soundbar melakukan sinergi bersamaan dengan speaker TV agar suara yang dihasilkan lebih besar.

Samsung menginformasikan pula bahwa Q950A kompatibel dengan Apple AirPlay 2 untuk streaming yang mudah dan kemampuan untuk memutar konten dari ponsel hanya dengan menempelkannya ke soundbar. Q950A juga memiliki integrasi layanan kontrol suara, termasuk Amazon Alexa dan Bixby.

Selain Q950A, Samsung juga menghadirkan soundbar dari lini Q terbaru seperti Q600A, Q700A, Q800A dan Q900A. Belum ada harga resmi untuk soundbar terbaru Samsung. Sebagai informasi, harga pendahulu Q950A, yakni Q950T dihargai dengan £1599 (Rp32 juta).

Share
×
tekid
back to top