sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id acer
Rabu, 27 Mar 2019 12:53 WIB

Soundbar Samsung bisa deteksi konten di televisi

Memanfaatkan teknologi Adaptive Sound, Q70R dan Q60R diinformasikan mampu menganalisa konten yang diputar di televisi untuk menyesuaikan pengaturan suara ideal untuk setiap skenario.

Soundbar Samsung bisa deteksi konten di televisi

Samsung baru saja merilis dua soundbar Q Series, yaitu HW-Q70R dan HW-Q60R. Kedua soundbar ini dilengkapi dengan teknologi Samsung Acoustic Beam dan Adaptive Sound. Mengutip halaman resmi Samsung (26/3), soundbar tersebut diklaim mampu menawarkan pengalaman suara surround unggulan karena berkolaborasi dengan Samsung Audio Lab dan Harman Kardon.

Memanfaatkan teknologi Adaptive Sound, Q70R dan Q60R diinformasikan mampu menganalisa konten yang diputar di televisi untuk menyesuaikan pengaturan suara ideal untuk setiap skenario. Selain itu, kedua soundbar akan secara otomatis beralih ke mode Adaptive Sound ketika televisi QLED Samsung 2019 terhubung.

“Melalui Adaptive Sound, yang memahami suara dan mengoptimalkannya sesuai dengan adegan, pengguna dapat menikmati suara yang lebih realistis untuk setiap konten,” kata Executive Vice President of Visual Display Business Samsung Electronics, Jongsuk Chu.

Fitur teknologi Acoustic Beam menggunakan sederetan lubang di speaker untuk menciptakan rentang suara dinamis dan sinematis. Fitur ini juga digadang-gadang mampu mengisi setiap ruang sehingga optimal untuk menonton di posisi manapun.

Samsung Q70R dilengkapi dengan tata suara Dolby Atmos dan DTS:X. Dengan demikian pengguna dapat menikmati suara berdasarkan objek. Mengingat ini adalah sebuah soundbar, maka efek yang diberikan hanyalah sebatas virtualisasi. HW-Q70R memiliki form factor lebih ramping dibandingkan dengan HW-Q60R dengan ketebalan hanya 59 mm.

Samsung menjual soundbar HW-Q60R dengan USD500 (Rp7,1 juta) dan HW-Q70R dengan USD800 (Rp11,4 juta).

Share
×
tekid
back to top