sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id qnap
Jumat, 10 Jul 2020 12:20 WIB

Soundbar LG GX bisa deteksi konten yang ditonton

Konfigurasi suara soundbar LG GX dilengkapi dengan dukungan 3.1 channel. Tidak ketinggalan pula dukungan Dolby Atmos dan DTS:X yang menjanjikan pengalaman surround berbasis objek.

Soundbar LG GX bisa deteksi konten yang ditonton
Source: LG via What Hifi

LG baru saja meluncurkan soundbar dengan subwoofer nirkabel lewat model GX. Sesuai namanya, perusahaan ini bertujuan untuk melengkapi TV OLED LG dengan model GX terbaru untuk tahun ini. Dalam hal desain, LG mengklaim soundbar GX juga hadir dengan tampilan premium sehingga sangat cocok disandingkan dengan TV OLED LG seri GX.

Secara visual, soundbar GX merupakan pendamping yang ideal untuk seri TV OLED ‘Gallery’ dari LG. Soundbar ini dapat dipasang di dinding (langsung di bawah TV), atau dipasang langsung di TV menggunakan dudukan baja yang tersedia dalam paket penjualannya. Dilansir dari What Hifi (10/7), soundbar GX memiliki ukuran panjang yang identik dengan TV OLED GX berukuran 65 inci dari LG.

Konfigurasi suara soundbar LG GX dilengkapi dengan dukungan 3.1 channel. Tidak ketinggalan pula dukungan Dolby Atmos dan DTS:X yang menjanjikan pengalaman surround berbasis objek. Perusahaan yang berasal dari Korea Selatan ini mengatakan bahwa soundbar ini kompatibel dengan Dolby Vision melalui pass-through 4K sehingga menjanjikan pengalaman menonton yang sinematik.

Karena mengusung subwoofer nirkabel, maka soundbar terbaru dari LG tersebut digadang-gadang dapat menghadirkan dukungan efek frekuensi rendah (Low Frequency Effect/LFE) di mana saya selama masih di dalam ruangan yang sama. Pengguna juga dapat menambahkan kit speaker belakang (model SPK8) yang dijual terpisah agar pengalaman menonton lebih imersif.

Dalam hal konektivitas, soundbar ini menawarkan banyak pilihan seperti eARC (agar dapat mendukung format audio beresolusi tinggi seperti Dolby True HD dan DTS Master Audio) dan Bluetooth untuk melakukan streaming audio dari perangkat pintar.

Soundbar G GX juga memiliki sertifikasi Hi-Res Audio, menawarkan pemutaran lossless pada 24 bit / 96 kHz. Ada pula fitur LG AI Sound Pro yang dapat menganalisis dan secara otomatis menerapkan pengaturan suara terbaik dari konten yang diputar. Harga yang ditawarkan untuk soundbar LG GX adalah USD999 (Rp14,5 juta).

Share
back to top