sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id wd
Kamis, 14 Jan 2021 10:10 WIB

Soundbar baru Samsung bisa deteksi ruangan agar suara optimal

Agar dapat melakukan kalibrasi, Samsung melengkapi soundbar dengan mikrofon di dalam unit utama speaker dan juga subwoofer.

Soundbar baru Samsung bisa deteksi ruangan agar suara optimal

Samsung telah meluncurkan beberapa teknologi TV di acara CES 2021. Mulai dari TV Micro LED yang memiliki ukuran raksasa 110 inci dengan kualitas warna cerah dan kontras tinggi, hingga TV yang terintegrasi fitur khusus sehingga dapat menjadi instruktur gym pribadi du rumah. Di sisi lain, Samsung juga mengumumkan soundbar terbaru mereka dengan model HW-Q950A dan HW-Q800A.

Kedua soundbar Samsung dari seri Q tersebut diinformasikan mendukung AirPlay 2 serta dilengkapi dengan fitur SpaceFit Sound, yang dapat membantu pengguna mengkalibrasi soundbar itu sehingga menjanjikan kualitas suara optimal sesuai ruangan dimana ia ditempatkan.

Untuk melakukan kalibrasi, Samsung melengkapinya dengan mikrofon di dalam unit utama soundbar dan juga subwoofer. Mikrofon ini dapat membantu mengatur suara terbaik untuk ruangan dan menentukan posisi terbaik untuk HW-Q950A dan HW-Q800A.

Diansir dari Engadget (14/1), perbedaan antara HW-Q950A dan HW-Q800A adalah di mana HW-Q950A memikul konfigurasi suara 11.1.4 channel dengan ada speaker yang mengarah ke atas dan ke samping. Ini merupakan peningkatan jika dibandingkan dengan pendahulunya (HW-Q950T) yang mendukung konfigurasi suara 9.1.4 channel. Di sisi lain, HS-Q800A memiliki sistem suara 3.1.2 channel dan kompatibel dengan speaker surround nirkabel.

Kedua model itu memiliki integrasi Alexa dan dilengkapi Dolby Atmos, HDMI eARC, dan dukungan DTS:X. Selain SpaceFit Sound, soundbar ini juga hadir dengan fitur eksklusif dari Samsung lainnya seperti Q Symphony dan Game Mode Pro. Q Symphony memungkinkan suara soundbar dan speaker TV secara bersamaan, sedangkan Game Mode Pro memungkinkan perangkat untuk menghasilkan suara lebih imersif saat mendeteksi konsol.

Share
×
tekid
back to top