Soundbar baru Panasonic dukung Dolby Atmos dan DTS:X

Ketiga soundbar ini adalah adalah SC-HTB900, SC-HTB700, dan SC-HTB510 yang menjanjikan suara sinematik berperforma musik andal.

Soundbar baru Panasonic dukung Dolby Atmos dan DTS:X Source: Panasonic via Techradar

Panasonic baru saja mengenalkan tiga soundbar pada ajang tahunannya di Frankfurt, Jerman. Ketiga soundbar ini adalah adalah SC-HTB900, SC-HTB700, dan SC-HTB510. Dilansir dari Techradar (18/2), soundbar tersebut menjanjikan suara sinematik dengan performa musik yang andal.

Dua dari tiga soundbar itu memegang dukungan audio Dolby Atmos dan DTS:X, yaitu HTB900 dan HTB700. Oleh karena itu keduanya mampu memposisikan suara berdasarkan objek dalam kualitas 3D. Cara Panasonic melakukan hal tersebut menggunakan tweeter menghadap ke atas sehingga diklaim bakal menawarkan suara sinematik untuk dinikmati di rumah.


BACA JUGA

Soundbar Sennheiser, suaranya optimal di segala ruangan

Soundbar baru besutan LG dilengkapi teknologi AI

Bose punya smart speaker dan soundbar baru


Baik HTB900 dan HTB700 dilengkapi dengan subwoofer nirkabel agar tidak terganggu dengan ceceran kabel. Bass yang dihasilkan diinformasikan mampu menjangkau seluruh ruangan. Sedangkan driver pada soundbar sendiri dapat “menghadirkan kualitas akustik yang dinamis serta soundstage berkualitas untuk setiap genre film”.

Soundbar yang menjadi primadona adalah HTB900 yang memilkul daya 505 watt dengan enam speaker untuk menangani suara frekuensi menengah dan dua buah tweeter yang masing-masing berlokasi di ujung kiri dan kanan soundbar. Soundbar ini juga mendukung suara berkualitas inggi.

Sedangkan HTB700 memiliki tiga speaker berfrekuensi menengah yang dilengkapi kekuatan 367 watt, tetapi tidak dilengkapi dengan tawaran audio berkualitas tinggi. Baik HTB900 dan HTB700 menawarkan dukungan 4K dan HDR passthrough.

Di sisi lain, HTB510 diperkuat dengan daya audio 240 watt dengan konfigurasi tata suara 2.1 channel. Berbeda dengan kedua saudaranya, soundbar ini memiliki subwoofer yang mengandalkan koneksi kabel. Sayangnya Panasonic belum mengumumkan banderol ketiga soundbar tersebut.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: