sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id acer
Jumat, 08 Jan 2021 17:43 WIB

Sony umumkan Bravia Core, platform streaming video berkualitas Blu-ray 4K

Platform ini adalah yang pertama di industri dengan manfaat teknologi Pre Stream, yang diklaim Sony memberikan konten mulus dengan kecepatan bitrate hingga 80 Mbps.

Sony umumkan Bravia Core, platform streaming video berkualitas Blu-ray 4K

Bersamaan dengan TV Bravia versi 2021, Sony juga mengenalkan layanan streaming video dengan bitrate tinggi. Sony menyebut layanan streaming video itu sebagai Bravia Core, yang mana ‘Core’ adalah singkatan dari ‘Center of Real Entertainment’. Ini hadir untuk menawarkan film box office terbaru kepada TV Sony 2021 dengan bitrate yang sama seperti cakram Blu-ray 4K.

Berkolaborasi dengan Sony Pictures Entertainment, Core akan menawarkan ratusan judul klasik dan rilis box office baru yang menarik, serta katalog IMAX Enhanced terbesar yang tersedia pada layanan apapun saat ini.

Dilansir dari What Hifi (8/1), platform ini adalah yang pertama di industri dengan manfaat teknologi Pre Stream, yang diklaim Sony memberikan konten mulus dengan kecepatan bitrate hingga 80 Mbps. Ini jauh melebihi 25-30 Mbps yang dioperasikan oleh perusahaan streaming video lain seperti Netflix.

Kualitas bitrate yang tinggi memang akan menampilkan konten 4K yang jauh lebih tajam, tetapi perlu diingat bahwa dukungan ini memerlukan kecepatan internet yang sangat baik. Untuk mengakses kualitas tertinggi, pengguna memerlukan kecepatan internet minimal 115 Mbps.

Namun, ini adalah peluncuran awal, karena Bravia Core hanya akan tersedia bagi pemilik TV Sony Bravia XR 2021 yang baru saja diluncurkan, khususnya seri Z9J, A90J, A8OJ, X95J dan X90J. Pemilik dari dua model TV pertama tersebut (Z9J dan A90J) akan mendapatkan akses ke layanan selama 24 bulan dan menerima 10 kredit untuk ditukar dengan film-film baru dari bioskop. Sedangkan pemilik dari model Bravia XR 80J, X95J dan X90J akan mendapatkan 5 kredit dan hanya mendapatkan akses ke layanan Bravia Core selama 12 bulan.

Share
×
tekid
back to top