sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id telkomsel
Minggu, 05 Feb 2023 11:51 WIB

Sony sudah berhasil jual PS5 lebih dari 32 juta unit

Sony telah berhasil mencapai penjualan lebih dari 32 juta unit untuk PlayStation 5 sejak peluncuran awalnya.

Sony sudah berhasil jual PS5 lebih dari 32 juta unit

Sony baru saja mengungkapkan angka penjualan konsol PlayStation 5 populernya pada kuartal keempat dan terakhir tahun 2022. Periode ini juga dilihat sebagai musim liburan atau kuartal liburan, dan tampaknya perusahaan telah berhasil mencapai beberapa pengiriman yang kuat.

Selama Q4 2022, perusahaan asal Jepang tersebut menjual sekitar 7,1 juta unit PS5 antara bulan Oktober hingga Desember. Dilansir dari Gizmochina (4/2), ini menandai kenaikan 82% yang cukup besar dari tahun ke tahun jika dibandingkan dengan 3,9 juta unit yang terjual pada tahun 2021. Berkat angka yang tinggi ini, Sony juga berhasil mencapai penjualan lebih dari 32 juta unit untuk PS5 sejak peluncuran awalnya.

Peningkatan penjualan kemungkinan karena inventaris yang lebih baik berkat stabilisasi rantai pasokan sehingga akan memungkinkan sedikit atau tidak ada penundaan pengiriman. Selain itu, segmen Layanan Game & Jaringannya secara keseluruhan melonjak menjadi USD9,7 miliar tahun lalu, menandai kenaikan tahunan sebesar 53%.

Jadi sekarang, Sony telah menjual lebih dari 32,1 juta PS5 dibandingkan dengan 25 juta yang dikirimkan pada November 2022. Dengan kata lain, ini juga berarti bahwa perusahaan tersebut telah menjual sekitar 28 % dari semua PS5 hanya dalam satu kuartal ini saja.

Jika perusahaan berhasil mengirimkan sekitar 5,2 juta unit konsol PS 5 lagi, maka dapat mengakhiri tahun fiskalnya dengan total 37 juta pengiriman. Ini bisa menandai peningkatan penjualan yang signifikan dibandingkan tahun lalu. Angka penjualan yang tinggi pada awalnya tampak seperti angka yang optimis mengingat berbagai masalah sumber seperti kekurangan komponen dan kenaikan harga bahan baku. Namun dengan tren ini, Sony mungkin juga dapat mencapai tujuan tersebut.

Share
×
tekid
back to top