Sony RX100 VII bisa potret gambar hingga 20 fps

Selain dapat memotret hingga hingga 20 fps tanpa jeda dalam viewfinder, RX100 VII juga diklaim dapat memotret burst tujuh gambar hingga 90 fps.

Sony RX100 VII bisa potret gambar hingga 20 fps

Tahun lalu Sony secara resmi mengenalkan kamera saku Cyber-shot DSC-RX100 IV yang masuk ke dalam kategori premium serta sensor berukuran 1 inci. Kini perusahaan tersebut baru saja menghadirkan sang penerusnya, RX100 VII. Kamera premium ini masih menggunakan rentang focal-length 24-100mm pada lensanya serta aperture f/2.8-f/4.5.

Dilansir dari DP Review (25/7), sensor gambar yang disematkan ke dalam RX100 VII adalah CMOS beresolusi 20 MP tipe baru dengan ukuran 1 inci. Sensor ini diinformasikan memiliki lebih banyak titik AF phase-detection. Tidak ketinggalan pula Eye AF Real-Time yang pertama kali tampil di a6400 dan a9.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Ini prediksi spesifikasi kamera DSLR flagship, Nikon D6 mendatang

Canon 90D punya resolusi 32 MP dan bisa rekam video 4K

Ilmuwan kembangkan sistem implan kamera untuk tunanetra


Selain dapat memotret hingga hingga 20 fps tanpa jeda dalam viewfinder, RX100 VII juga diklaim dapat memotret burst tujuh gambar hingga 90 fps. Kecepatan ini dapat dilakukan dengan sistem exposure dan AF dalam keadaan terkunci, kamu juga harus melepaskan tombol shutter sebelum memotret gambar lainnya.

Dasi sisi video, Sony merancang RX100 Mark VII agar dapat merekam video beresolusi 4K UHD yang diklaim hampir tanpa gangguan rolling shutter. Kamu juga dapat merekam menggunakan refresh rate hingga 120 fps saat memakai resolusi 1080p atau Full HD. Jangan takut merekam sambil berjalan, karena kamera ini mengantungi mode stabilisasi ganda yang menggabungkan metode optik dan digital.

Terdapat pula tambahan soket mikrofon eksternal sehingga para vlogger dapat merekam video dengan kualitas suara bersih tanpa terlalu diganggu oleh suara bising sekitar. Layar LCD di belakangnya memiliki ukuran 3 inci serta berkemampuan sentuh. Tidak ketinggalan pula engsel yang memungkinkan layar dilipat hingga 180 derajat. Kamu juga dapat melakukan komposisi via electronic viewfinder (EVF) OLED beresolusi 2,4 juta dot. Banderol harga RX100 VII adalah USD1.200 (Rp16,9 juta).

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: