sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id synologi
Jumat, 11 Jun 2021 15:19 WIB

Sony rilis TWS flagship WF-1000XM4

Aspek audio membawa peningkatan dengan unit driver yang kini diperkuat magnet lebih besar serta diafragma yang lebih baik.

Sony rilis TWS flagship WF-1000XM4

Belum lama ini Sony resmi merilis earphone TWS WF-1000XM4. Desain earphone ini berbeda dari pendahulunya (WF-1000XM3), karena kini datang dengan rancang bangun yang memungkinkannya lebih pas di telinga. Di sisi lain, kualitas audio dan peredam bisingnya juga dikatakan lebih baik dari WF-1000XM3.

Perusahaan asal Jepang tersebut melengkapinya dengan chipset Sony V1. Ini menjanjikan peningkatan performa ANC frekuensi tinggi dan memberikan tingkat kebisingan hingga 40% lebih rendah jika dibandingkan dengan pendahulunya. Earphone-nya juga diklaim jadi TWS pertama di dunia yang menampilkan dukungan untuk audio beresolusi tinggi melalui codec LDAC.

Dilansir dari Gizmochina (11/6), ada pula kelengkapan teknologi 360 Reality Audio agar dapat menghadirkan pengalaman suara lebih imersif. Tidak ketinggalan pula fitur deteksi angin otomatis yang mengaktifkan fungsi pengurangan kebisingan angin.

Aspek audio memiliki peningkatan dengan unit driver yang kini diperkuat magnet lebih besar serta diafragma yang lebih baik. Diafragma ini sekarang lebih fleksibel, yang memungkinkannya menghasilkan sinyal pembatalan bising lebih baik pada frekuensi rendah. Diafragma fleksibel juga bisa menghasilkan bass lebih mendalam.

Selain itu, masing-masing earphone memiliki ujung busa poliuretan yang membantu mengurangi kebisingan bahkan saat ANC dimatikan. Perangkat audio ini juga dilengkapi dengan dukungan pemasangan (pairing) cepat di Android dan Windows 10. WF-1000XM4 mampu mendeteksi posisinya di telinga, dan meminta pengguna untuk menyesuaikannya agar lebih pas.

Sony WF-1000XM4 memiliki baterai dengan daya tahan yang lama. Masing-masing earphone mampu bertahan hingga 8 jam pemutaran musik dengan ANC, dan daya tahannya dapat ditingkatkan hingga 12 jam saat ANC dimatikan. Kotak pengisian dayanya juga memiliki baterai yang unggul, 24 jam saat ANC aktif dan menjadi 36 jam saat ANC tidak aktif.

Berbicara soal kotak pengisian, 1000XM4 hadir dengan bentuk ringkas yang mendukung pengisian daya cepat. Baterai kotak ini juga dapat diisi ulang secara nirkabel. Sony mengklaim bahwa pengisian daya selama 5 menit mampu menawarkan penggunaan selama 60 menit. Harga untuk earphone TWS Sony WF-1000XM4 adalah USD280 (Rp3,9 juta).

Share
×
tekid
back to top