sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id oppo
Sabtu, 14 Nov 2020 10:46 WIB

Sony PS5 alami gangguan saat mengunduh gim

Beberapa gim populer yang terpengaruh oleh gangguan unduhan ini adalah Godfall, Spider-Man, Demon’s Souls, Call of Duty: Black Ops Cold War.

Sony PS5 alami gangguan saat mengunduh gim

Banyak orang sedang mengincar konsol gim terbaru buatan Sony, PlayStation 5 (PS5), apalagi konsol tersebut sudah memiliki harga resmi di Indonesia dan informasi seputar pre-order. Namun ada sebuah laporan yang mengatakan bahwa PS5 terkena gangguan bug yang mencegah pengunduhan gim dan aplikasi berjalan lancar.

Dilansir dari Gizmochina (14/11), konsol ini selalu menampilkan informasi “Queued for Download” atau status Error setiap kali pengguna ingin mengunduh. Untuk sementara waktu, satu-satunya solusi adalah mengatur ulang (reset) konsol ke pengaturan awal.

Kerusakan ini telah dialami oleh beberapa pengguna PS5, dan dilaporkan terjadi ketika konsol diatur untuk unduhan pertama meskipun tidak ada lagi sesuatu yang menunggu diunduh. Sebagai akibat dari kesalahan ini, konsol PS5 menjadi macet. Pemeriksaan di perpustakaan PS5 akan menunjukkan bahwa pengguna telah memiliki gim/aplikasi yang diunduh, tetapi PS5 Store masih mengatakan bahwa pengguna belum membeli aplikasi/gim tersebut.

Beberapa gim populer yang terpengaruh oleh gangguan unduhan ini adalah Godfall, Spider-Man, Demon’s Souls, Call of Duty: Black Ops Cold War (versi PS4 dapat diunduh tanpa gangguan) dan aplikasi Disney+. Berdasarkan laporan sejauh ini, kesalahan tersebut hanya memengaruhi gim dan aplikasi khusus untuk PS5.

Sony belum merilis pernyataan apa pun tentang masalah ini. Namun penerbit gim Call of Duty Activision merekomendasikan reset ke pengaturan awal untuk setiap pengguna yang mengalami hal ini. Cara ini dapat memecahkan masalah bagi banyak pengguna. Tentu saja, melakukan reset pengaturan pabrik akan menghapus konsol hingga bersih, artinya pengguna harus mengunduh gim dari awal, serta mulai bermain dari awal. Namun untuk saat ini, tampaknya ini satu-satunya jalan keluar dari masalah tersebut.

Share
×
tekid
back to top