Sony patenkan kartrid di lembaga paten Brazil

Sayangnya, hingga saat ini masih belum diketahui untuk apakah Sony mendaftarkan kartrid ini sebagai paten resmi di Brazil.

Sony patenkan kartrid di lembaga paten Brazil

Sony Interactive Entertainment diketahui telah mendaftarkan sebuah paten cartridge di Nacional da Propriedade Industrial (INPI) di Brasil awal tahun lalu. Kabarnya, catridge ini ditengarai akan digunakan untuk semacam komponen untuk PlayStation 5.

Catridge ini dibuat langsung oleh Yujin Morisawa, Senior Art Director di Corporate Design Center Sony Interactive Entertainment. Dia bertanggung jawab atas semua produk yang terkait dengan merek PlayStation selama 15 tahun terakhir.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Relic Entertainment segera perkenalkan Age of Empire IV

Ubisoft rilis update Ghost Recon Breakpoint terkait bug

Call of Duty Mobile bakal bisa pakai kontroler


Sayangnya, Wccftech (10/11) mengatakan, Les Go Digital yang menemukan paten ini menyebut bahwa mereka masih belum mengetahui tujuan dari kartrid PlayStation. Meski ditengarai perangkat ini akan hadir untuk PlayStation 5, belum ada konfirmasi mengenai hal tersebut.

Sony dari awal pembuatan PlayStation belum pernah sekalipun menggunakan kartrid untuk menjadi rumah bagi gim mereka. Dan dikarenakan hadir dengan SSD dan akan menggunakan Blu-ray, maka tidak ada lagi alasan bagi mereka untuk menempatkan gim di dalam sebuah kartrid.

Memang, Sony menggunakan kartrid untuk PlayStation Vita. Tapi, mereka secara tegas telah mengatakan bahwa mereka tidak akan lagi memproduksi konsol gaming handheld setelah kegagalan mereka berjualan PS Vita.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: