sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id qnap
Kamis, 17 Sep 2020 13:13 WIB

Sony pastikan gim PS4 bisa dimainkan di PS5

Pemilik PS5 akan dapat mengunduh dan memainkan koleksi gim PS4 hanya dengan langganan PlayStation Plus, termasuk God of War, The Last of Us: Remastered, dan Uncharted 4: A Thief’s End.

Sony pastikan gim PS4 bisa dimainkan di PS5

Baru-baru ini Sony mengungkapkan harga PlayStation 5 (PS5) dan tanggal rilisnya. Harga untuk PS5 versi digital adalah USD399 (Rp5,9 juta) dan versi dengan disc drive adalah USD499 (Rp7,4 juta). Ada pula informasi seputar enam judul gim yang bisa dimainkan saat konsol terbaru itu resmi meluncur pada 12 November 2020. Mungkin hampir sebagian besar orang bertanya-tanya apakah PS5 dapat memainkan gim PS4. Dan sepertinya ada peluang bagus untuk pertanyaan tersebut.

Konsol terbaru buatan Sony tersebut dikatakan 99% kompatibel dengan gim PS4 yang telah diuji oleh perusahaan, kata bos Sony PlayStation Jim Ryan dalam wawancara dengan The Washington Post. Pada bulan Maret, Sony mengatakan bahwa mereka yakin “mayoritas besar” dari gim PS4 akan kompatibel dengan PS5.

Dilansir dari The Verge (17/9), meski Sony belum membagikan daftar pasti gim yang akan kompatibel, pemilik PS5 akan dapat mengunduh dan memainkan koleksi gim PS4 hanya dengan langganan PlayStation Plus, termasuk God of War, The Last of Us: Remastered, dan Uncharted 4: A Thief’s End.

Namun, meskipun semua detail tentang kompatibilitas gim belum diketahui secara menyeluruh, situasinya sudah terdengar jauh lebih baik daripada yang tersedia selama peluncuran PS4 pada tahun 2013, di mana pengguna tidak dapat memainkan gim PS3 sama sekali. Ini tidak berubah hingga peluncuran PlayStation Now, layanan streaming gim milik Sony. Namun, layanan tersebut hanya menawarkan daftar gim PS3 yang telah dikurasi.

Xbox One juga tidak memiliki kompatibilitas gim konsol pendahulunya selama peluncurannya pada tahun 2013, tetapi menambahkan kemampuan untuk memainkan beberapa gim Xbox 360 pada tahun 2015 dan mengembangkannya ke Xbox versi awal pada tahun 2017. Meski demikian, Microsoft berjanji bahwa Xbox Series X /S yang akan datang dapat memainkan “ribuan” gim, Xbox One, Xbox 360, dan Xbox versi awal.

Share
×
img
×
tekid
back to top