Sony pamer gameplay dari PS5 mendatang

Sony telah mengungkapkan gameplay PS5 mendatang yang mampu memuat gim lebih cepat dibanding konsol sebelumnya.

Sony pamer gameplay dari PS5 mendatang Source: Ape Mockups

Sony telah mengungkapkan bahwa PS5 akan memiliki gameplay yang imersif. Dilansir dari Engadget (21/5), diklaim kinerja online PlayStation Now juga menjadi lebih mulus berkat peningkatan kinerja grafis dan sistem cloud yang dirubah. Selama presentasi strategi perusahaan, Sony juga menunjukkan video perbandingan kecepatan konsol PS5 terbaru antara konsol PS4. 

Dalam video tersebut menunjukkan bahwa konsol PS5 terbaru ini memiliki proses pemuatan jauh lebih cepat sepuluh kali, dan lebih cepat dalam menampilkan adegan kompleks. Terlihat bahwa waktu pemuatan Spider-Man di PS4 Pro membutuhkan waktu sekitar 15 detik.

Namun, di PS5 hanya membutuhkan kurang dari satu detik saja untuk memuat Spider-Man. Mengingat bahwa PS5 ini akan kompatibel dengan gim-gim lama, maka waktu memuat gim Anda juga kemungkinan akan berkurang secara keseluruhan. 

Sementara itu, Sony juga mengharapkan PS4 dapat mencapai penjualan 100 juta unit pada akhir tahun 2019. Diketahui saat ini, penjualan PS4 telah mencapai 96,8 juta dan PlayStation Network telah memiliki 94 juta pengguna aktif bulanan. Sayangnya Sony menyebutkan bahwa tidak akan merilis konsol PS5 pada tahun fiskal berikutnya, yang berarti konsol tersebut tidak akan luncur pada April 2020 mendatang. 

Sebelumnya Sony juga telah mengumumkan kemitraannya dengan Micorsoft, untuk meningkatkan infrastruktur cloud PlayStation Now. Pekan lalu, Sony juga telah mengungkapkan bahwa PS5 akan dibekali CPU Ryzen AMD 8-core generasi ketiga yang dibangun dengan mikroarsitektur 7-nanometer Zen 2. Ini juga akan dipasangkan dengan GPU Radeon Navi khusus yang mendukung ray-tracing.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: