sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id oppo
Sabtu, 27 Agst 2022 14:05 WIB

Siap-siap! Sebentar lagi harga PlayStation 5 akan lebih mahal

Ada kabar bahwa Sony telah menaikkan harga konsol gim PlayStation 5. Kenaikkan harga ini gara-gara inflasi global.

Siap-siap! Sebentar lagi harga PlayStation 5 akan lebih mahal

Baru-baru ini Sony mengumumkan bahwa mereka akan menaikkan harga untuk konsol gim PlayStation 5 mereka. Kenaikkan harga ini tidak berlaku di seluruh dunia dan hanya akan memengaruhi pasar tertentu, dimana termasuk negara asal perusahaan tersebut beserta enam wilayah lain.

Dilansir dari Gizmochina (27/8), perusahaan asal Jepang tersebut menyatakan bahwa alasan utama kenaikan harga PlayStation 5 adalah tingkat inflasi global yang tinggi dan tren mata uang yang buruk yang telah memengaruhi banyak industri serta konsumen. Mariknya, PS5 menjadi lebih mahal saat setelah Microsoft juga menaikkan harga untuk konsol Xbox Series X dan S, bersama dengan harga kontroler dan headset mereka.

Menurut Presiden dan CEO Sony Interactive Entertainment, Jim Ryan, peningkatan harga dari PlayStation 5 dilakukan setelah menimbang dengan seksama terkait masalah inflasi yang terjadi di seluruh dunia. Dan negara yang mendapatkan kenaikan harga diantaranya Eropa, Inggris, Jepang, Tiongkok, Australia, Kanada, dan Meksiko.

“Kami melihat tingkat inflasi global yang tinggi, serta tren mata uang yang merugikan, berdampak pada konsumen dan menciptakan tekanan pada banyak industri," ujar Ryan.

"Berdasarkan kondisi ekonomi yang menantang ini, Sony Interactive Entertainment telah membuat keputusan sulit untuk menaikkan harga eceran yang direkomendasikan PlayStation 5 di pasar tertentu di Eropa, Timur Tengah, dan Afrika (EMEA), Asia-Pasifik (APAC), Amerika Latin (LATAM), dan Kanada. Tidak akan ada kenaikan harga di Amerika Serikat,” tambahnya.

Share
×
tekid
back to top