sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id realme
Senin, 09 Jan 2023 11:02 WIB

Soundbar Sony HT-A3000 hadir di Indonesia dengan subwoofer kuat dan surround unggulan

Sony baru saja meluncurkan soundbaru baru ke Indonesia. Sony HT-A3000 hadir dengan dukungan Dolby Atmos dan DTS:X.

Soundbar Sony HT-A3000 hadir di Indonesia dengan subwoofer kuat dan surround unggulan

Sony telah meluncurkan soundbar terbarunya ke pasar Indonesia. Soundbar ini adalah Sony HT-A3000 yang dilengkapi dengan fitur 360 Spatial Sound sehingga diklaim mampu meningkatkan pengalaman menonton film dan mendengarkan musik secara lebih baik.

Konfigurasi dari soundbar tersebut adalah 3.1 channel yang termasuk speaker tengah khusus untuk dialog yang jernih dan subwoofer ganda bawaan untuk bass yang bertenaga. Dikombinasikan dengan Vertical Surround Engine dan S-Force Pro Front Surround, A300 dikatakan mampu menghasilkan suara surround virtual dari berbagai arah.

Sebelumnya telah dikatakan bahwa Sony HT-A3000 dapat mendukung 360 Spatial Sound. Hal ini terjadi ketika soundbar terhubung dengan speaker belakang optional Sony SA-RS3S. Dengan demikian, pengguna dapat merasakan suara dari setiap sudut ruangan.

Sound Field Optimization menggunakan mikrofon internal untuk mengukur ketinggian serta posisi yang ideal untuk soundbar dan speaker belakang dengan informasi posisi yang diterima, kemudian menciptakan beberapa phantom speaker dengan memadukan gelombang suara . Berkat teknologi ini, sebaran Spatial Sound Sony yang luas mampu memenuhi setiap bagian ruangan.

Penambahan subwoofer nirkabel yang mampu memperjelas frekuensi rendah memungkinkan sistem untuk mereproduksi suara dengan hasil dan daya yang lebih besar dari sebelumnya. Subwoofer pada A3000 memiliki daya 200 watt yang hadir dari driver berukuran 160 mm.

Pada A3000, pengguna dapat dengan mudah mengakses layanan musik populer seperti Spotify, serta streaming seluruh album dan playlist favorit menggunakan Chromecast, Spotify Connect atau Apple AirPlay 2. Pengguna juga dapat melakukan streaming secara nirkabel dari smartphone menggunakan teknologi Bluetooth atau menggunakan Wi-Fi bawaan untuk streaming musik dari perangkat pribadi.

Harga untuk soundbar Sony HT-A3000 adalah Rp13.499.000. Sedangkan speaker belakang tambahan optional Sony SA-RS3S dijual dengan harga Rp4.499.000.

Share
×
tekid
back to top