sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id qnap
Rabu, 29 Jul 2020 10:32 WIB

Sony luncurkan a7S III, bisa rekam 4K 120p

Sony melengkapi a7S III dengan stabilisasi di dalam bodi (IBIS), ada pula viewfinder elektronik (EVF) berbasis teknologi OLED beresolusi 9,44 juta dot.

Sony luncurkan a7S III, bisa rekam 4K 120p

Banjir rumor seputar mirrorless Sony a7S III telah usai karena perusahaan akhirnya meluncurkan kamera mirrorless full-frame tersebut secara resmi. Resolusi foto maksimal yang dihadirkan oleh a7SIII adalah 12 MP, masih sama seperti pendahulunya. Namun di sisi video a7S III mampu merekam resolusi 4K hingga kecepatan 120p.

Dilansir dari PetaPixel (29/7), bodi Sony a7S III dirancang menggunakan desain yang lebih tebal daripada a7S II serta lot kartu penyimpanan hibrida. Selain itu, sistem menu yang ditawarkannya benar-benar baru. Sayangnya mirrorless ini tidak dilengkapi dengan perekaman video 8K seperti Canon EOS R5.

Tipe sensor gambar yang digunakan adalah BSI CMOS beresolusi 12 MP yang diklaim memiliki kecepatan baca sangat cepat. Rentang ISO yang dimiliknya dari 80 hingga 102400, yang dapat ditingkatkan menjadi ISO 40 hingga 409600. Ini seharusnya menjanjikan hasil yang terang meski di kondisi cahaya remang-remang. Prosesor yang digunakan a7S III adalah Bionz XR terbaru sehingga mampu mendeteksi titik fokus hingga 759 poin, yang mencakup 92% sensor gambar.

Sony melengkapi a7S III dengan stabilisasi di dalam bodi (IBIS), ada pula viewfinder elektronik (EVF) berbasis teknologi OLED beresolusi 9,44 juta dot. Sony menyatakan EVF yang dimiliki a7S III adalah yang paling terang di dunia. Slot kartu hibrida pada bodinya dapat mengakomodasi kartu SD UHS-II atau CFExpress berukuran kecil demi kecepatan akses penyimpanan.

Selain menu antarmuka yang telah dirancang ulang, kini Sony juga mendesan menu pada a7S III dapat diakses menggunakan layar panel sentuhnya. Ya, kini seluruh menu dapat diakses menggunakan sentuhan pada kamera tersebut. Artinya pengaksesan dapat dilakukan lebih cepat tanpa masuk ke dalam menu menggunakan tombol-tombol yang ada.

A7S III memiliki ukuran port HDMI berukuran penuh, bersamaan dengan soket headphone dan mikrofon, Wi-Fi dual-band, dan dukungan untuk USB Power Delivery. Sony membanderol bodi a7S III dengan harga USD3.500 (Rp51 juta).

Share
back to top