Sony konfirmasi kehadiran PlayStation 5, meluncur akhir 2020

Sony konfirmasikan PlayStation 5 akan meluncur di musim liburan 2020. Selain itu, mereka juga mengkonfirmasi teknologi baru di kontroler terbaru mereka.

Sony konfirmasi kehadiran PlayStation 5, meluncur akhir 2020 PlayStation

Pihak Sony baru saja mengkonfirmasi kehadiran PlayStation 5. Salah satu perwakilan mereka telah mengatakan bahwa saat ini mereka sudah siap untuk meluncurkan konsol tersebut pada musim liburan 2020 mendatang.

Selain itu, ada juga kabar baru mengenai teknologi yang akan disematkan di dalam PS5. Selain dukungan Ray Tracing, audio 3D, dan dukungan untuk menjalankan gim dari konsol generasi sebelumnya, System Architect Sony, Mark Cerny mengatakan akan ada juga perbaikan dari sisi User Interface (UI).


berita tentang tek.id

BACA JUGA

PlayStation 5 akan terintegrasi Blu-ray player 4K

Sony hentikan integrasi Facebook di PlayStation 4

Sony gulirkan pembaruan untuk PlayStation 4, bawa banyak fitur baru


“Server permainan multipemain akan menyediakan konsol dengan serangkaian aktivitas yang dapat digabung secara real time. Game pemain tunggal akan memberikan informasi seperti misi apa yang dapat gamer lakukan dan imbalan apa yang mungkin mereka terima untuk menyelesaikannya, dan semua pilihan itu akan terlihat di UI,” kata Mark seperti dikutip dari laman Wccftech (9/9/2019).

Tapi, dari semua hal tersebut yang mungkin paling menarik adalah peningkatan haptics yang akan hadir di dalam kontroler mereka. Sebagai contoh, para gamer akan dapat membedakan perbedaan getaran di berbagai perbedaan yang dilalui oleh para pemain. Teknologi ini diklaim akan memberikan gameplay yang lebih baik.

Selain itu, Manajer Produk Sony Toshi Aoki mengatakan bahwa sebenarnya teknologi ini sebenarnya bisa saja mereka sematkan di perangkat PlayStation 4 Pro. Tapi mereka putuskan untuk menundanya.

“Kami menahannya sampai PS5 untuk membuat perbedaan dengan generasi saat ini. Kontroler ini juga akan menggunakan pengisian daya via USB Tipe-C dan mengemas baterai yang lebih besar,” kata Toshi.

Tak ketinggalan, presiden Bluepoint Games, Marco Thrush juga sudah mengkonfirmasi sudah mempersiapkan banyak gim untuk platform gaming terbaru Sony tersebut. Beberapa diantaranya seperti Uncharted: The Nathan Drake Collection, Gravity Rush Remastered, dan remake Shadow of the Colossus sudah dalam tahap pengerjaan.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: