sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id acer
Sabtu, 07 Jan 2023 13:47 WIB

Sony klaim PlayStation 5 tidak lagi langka di pasar

Ketika awal-awal diluncurkan pada tahun 2020 lalu, konsol gim PlayStation 5 cukup sulit ditemukan oleh konsumen. Namun, keadaannya kini berbeda.

Sony klaim PlayStation 5 tidak lagi langka di pasar
Source: Gizmochina

Sejak diluncurkan pada tahun 2020 lalu, PlayStation 5 (PS5) cukup sulit didapatkan oleh pelanggan yang sangat menginginkannya. Banyak faktor yang berperan dalam kurangnya ketersediaan ini mulai dari masalah rantai pasokan dan kekurangan chip, hingga calo yang membeli stok yang tersedia dan menjualnya kembali dengan harga yang lebih mahal.

Akhir-akhir ini, konsol gim tersebut telah mengalami ketersediaan yang lebih baik di pasar, tetapi masih jauh dari ideal. Namun, menurut Sony, kekurangan PS5 akhirnya berakhir. Dilansir dari Gizmochina (7/1) pada keynote CES 2023 CEO dan ketua Sony Interactive Entertainment Jim Ryan mengatakan, “Setiap orang yang menginginkan PS5 akan lebih mudah menemukannya di retailer global, mulai dari saat ini.”

Perusahaan tersebut juga mengumumkan telah menjual sekitar 30 juta unit konsol PS5. Ini menunjukkan bahwa mereka telah mampu menjual sekitar 5 juta konsol sejak November 2022. Ryan memuji pengguna PlayStation atas kesabaran mereka selama presentasi, mengatakan bahwa perusahaan telah “menangani permintaan yang luar biasa di tengah tantangan global selama dua tahun terakhir”.

Menariknya, konsol tersebut masih kehabisan stok dengan retailer AS seperti Best Buy dan GameStop. Pasar lain di seluruh dunia masih memiliki konsol ini dalam persediaan yang cukup sedikit. Mungkin ketersediaannya akan membaik dalam beberapa bulan mendatang.

Dalam berita terkait, Sony bersiap untuk meluncurkan PlayStation VR2 pada bulan Februari. Banyak orang yang berharap VR2 tidak menghadapi masalah ketersediaan yang sama seperti yang dialami konsol PS5 selama ini.

Share
×
tekid
back to top