sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id oppo
Selasa, 14 Jun 2022 15:35 WIB

Sony: kamera ponsel dapat lampaui kamera DSLR dalam beberapa tahun

Sony mengklaim bahwa kamera pada ponsel dapat menyamai atau bahkan melampaui kemampuan DSLR dan mirrorless dalam beberapa tahun mendatang.

Sony: kamera ponsel dapat lampaui kamera DSLR dalam beberapa tahun

Sony mungkin bukan merek ponsel besar seperti beberapa tahun yang lalu. Tetapi perusahaan ini masih membuat ponsel premium dengan beberapa fitur kamera terbaik dan sekarang mereka mengisyaratkan perbaikan lebih lanjut.

Sebuah laporan yang datang dari Nikkei menunjukkan bahwa Sony yakin teknologi terobosannya akan membuat ponsel menyamai, dan bahkan melampaui kemampuan kamera DSLR dan mirrorless dalam beberapa tahun mendatang.

Terushi Shimizu, Presiden dan CEO Sony Semiconductor Solutions (SSS) selama pengarahan baru-baru ini bahwa “gambar foto akan melebihi kualitas gambar kamera single-lens reflex dalam beberapa tahun ke depan”. Presentasi selama pengarahan menunjukkan 2024 sebagai timeline di mana Sony melihat bahwa ponsel dapat melebihi kualitas gambar interchangeable lens camera (ILC).

Akan menarik untuk melihat bagaimana Sony berhasil memenuhi klaim tersebut. Dilansir dari Gizmochina (14/6), Sony telah meluncurkan Xperia Pro I dengan sensor 1 inci beresolusi 20 MP, tetapi ponsel premium dari merek tersebut biasanya menggunakan sensor 12 MP karena kendala jarak antara lensa dan sensor.

Namun, bahkan jika sensor kamera untuk ponsel tidak bisa menjadi besar untuk menyaingi kamera APS-C, sensor yang lebih kecil akan mampu menangkap lebih banyak cahaya dalam waktu dekat. Meskipun tidak diketahui kapan tepatnya ini akan terjadi untuk ponsel, tetapi teknologinya telah muncul di kamera mirrorless flagship Sony.

Perusahaan itu juga berbicara tentang pertumbuhan kemampuan pemrosesan AI yang mendorong batas HDR multi-frame, zoom jarak jauh, dan perekaman video berkualitas tinggi.

Belum ada perkembangan besar dalam hal teknologi kamera selama beberapa integrasi kamera ponsel terakhir, yang sebagian besar karena perusahaan telah mencapai titik jenuh. Namun akan menarik untuk melihat bagaimana teknologi kamera untuk ponsel terus mendorong batas.

Share
×
tekid
back to top