sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
Kamis, 24 Nov 2022 11:36 WIB

Sony investasi Rp2,2 miliar untuk gim buatan Tiongkok

Perusahaan asal Jepang Sony berencana untuk berinvestasi besar-besaran dalam menginkubasi gim di Tiongkok di bawah China Hero Project.

Sony investasi Rp2,2 miliar untuk gim buatan Tiongkok

Sony telah mengungkapkan bahwa mereka berencana untuk memperluas bisnis gim Tiongkok, yang juga dikenal sebagai China Hero Project. Perusahaan ini memiliki rencana untuk meningkatkan investasi agar dapat menghasilkan gim dan pengembang baru di wilayah tersebut.

Sesuai laporan yang datang dari Reuters (via Gizmochina), Sony berencana untuk menginvestasikan sebanyak 1 juta yuan (Rp2,2 miliar) di setiap gim yang dikembangkan di Tiongkok yang diinkubasi perusahaan melalui programnya.

Peningkatan upaya Sony di pasar Tiongkok terjadi pada saat Microsoft secara aktif mengejar pengembang di negara tersebut, dan Reuters mengklaim bahwa Sony berencana untuk berhadapan langsung dengan pembuat Xbox di Tiongkok.

Sebelumnya, gim yang diinkubasi oleh Sony di bawah China Hero Project menerima dukungan finansial dan pengembangan, tetapi gim tersebut tidak dipublikasikan oleh perusahaan. Namun sekarang, menurut laporan tersebut, Sony bertujuan untuk mendukung gim Tiongkok melalui PlayStation Studios dan bertujuan untuk menerbitkan gim, dimulai dengan Lost Soul Aside.

Sejauh ini, perusahaan itu telah mendukung 17 gim skala kecil bersamaan dengan kesepakatan sukses yang mencolok seperti Genshin Impact. Dengan berinvestasi besar-besaran dalam menginkubasi gim dan pengembang baru, Sony berencana untuk mencapai tujuannya menjual model PS5 dua kali lipat di Tiongkok daripada model PS4.

Setelah gagal menjadikan Genshin Impact sebagai eksklusif Xbox, Microsoft dilaporkan telah mencoba mencari lebih banyak pengembang video gim Tiongkok untuk bekerja sama dan ingin memikat mereka dengan penawaran Xbox Game Pass yang menarik.

Share
×
tekid
back to top