sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id praxis
Senin, 02 Nov 2020 08:53 WIB

Sony hadirkan dukungan musik Hi-Res di smart speaker Huawei

Hadirnya teknologi Hi-Res milik Sony di smart speaker Huawei Sound menunjukkan bahwa pengguna akan dapat menikmati musik dengan kualitas tinggi di aplikasi Huawei Music.

Sony hadirkan dukungan musik Hi-Res di smart speaker Huawei

Huawei dan Sony akhirnya bekerja sama untuk menghadirkan teknologi Hi-Res milik Sony ke Huawei Sound smart speaker. Kerja sama ini didapuk sebagai kerja sama pertama Sony untuk menghadirkan dukungan audio bagi perangkat selain smartphone

Huawei Sound diluncurkan bersamaan dengan kehadiran Huawei Mate40 Series. Perangkat smart speaker ini menggunakan speaker hasil kerja sama dengan brand audio terkemuka asal Prancis, yakni Devialet. Sementara Sony menyediakan dukungan layanan streaming musik Hi-Res melalui Sony Select.

Direktur Bisnis Sony China Music Division dan Editor-in-chief Sony Select Hi-Res Music, Naofumi Yazaki mengungkapkan bahwa Huawei Music dan Sony Select mengejar satu tujuan yang sama. Dengan dukungan Hi-Res, pengguna Huawei di Tiongkok diklaim akan mendapatkan pengalaman musik yang terbaik. 

Dilansir dari Gizchina (2/11), tidak semua bisa melakukan kerja sama untuk mendapatkan dukungan Hi-Res dari Sony. Pasalnya, layanan musik hingga layanan cloud streaming mesti memiliki spesifikasi hardware tertentu agar dapat menampilkan musik Hi-Res dengan kualitas yang tinggi. Nah, dengan kerja sama ini, dapat dipastikan bahwa smart speaker Huawei Sound, layanan Huawei Music hingga layanan lain yang disediakan Huawei sudah mendukung spesifikasi yang dibutuhkan. 

Pihak Huawei sendiri menyatakan bahwa hadirnya Sony akan memberikan dukungan kualitas konten untuk smart speaker. Pengguna bisa menikmati berbagai macam genre musik dengan kualitas tinggi melalui teknologi Sony Hi-Res di aplikasi Huawei Music. 

Perusahaan asal Tiongkok ini percaya bahwa selain smartphone, perangkat lain seperti smart speaker, smart screen dan solusi di mobil akan memainkan skenario penting untuk musik. Hal ini sebenarnya tidak lepas dari strategi 1+8+N yang selalu digaungkan Huawei. 
 

Share
×
tekid
back to top