Sony goda vlogger Indonesia dengan kamera RX0 II

Perusahaan tersebut juga membubuhkan lensa Zeiss Tessar agar memberikan kualitas rekaman lebih baik dibandingkan dengan produk sekelas.

Sony goda vlogger Indonesia dengan kamera RX0 II

Baru saja dikenalkan secara global pada bulan lalu, hari ini (26/4) Sony mendaratkan action camera RX0 II di pasar Tanah Air. Dari namanya sudah ketahuan bahwa kamera ini merupakan penerus dari RX0 yang meluncur dua tahun lalu. Sony merancang RX0 II dengan layar yang dapat dilipat ke atas hingga 180 derajat sehingga dapat lebih mudah ketika melakukan vlog.

Sensor yang diusungnya memiliki ukuran sebesar 1 inci. Perusahaan tersebut juga membubuhkan lensa Zeiss Tessar agar memberikan kualitas rekaman lebih baik dibandingkan dengan produk sekelas. RX0 II juga dapat merekam video beresolusi 4K 30 fps serta stabilisasi gambar elektronik (EIS) agar hasil tidak goyang meski merekam sambil berjalan. Kamu dapat melakukan fokus terdekat hingga 20 cm agar subjek dalam video terlihat cukup jelas.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Ini prediksi spesifikasi kamera DSLR flagship, Nikon D6 mendatang

Canon 90D punya resolusi 32 MP dan bisa rekam video 4K

Ilmuwan kembangkan sistem implan kamera untuk tunanetra


Sony mendesain RX0 II agar tahan terhadap air hingga kedalaman 10 meter. Tidak cuma itu, ketangguhan lainnya juga dibuktikan dengan tahan debu dan tahan guncangan. Oleh karena itu, kamu tidak perlu khawatir ketika merekam video ketika cuaca sedang kurang bersahabat, atau sedang merekam keindahan dalam laut. Meski demikian, saya sarankan tetap berhati-hati dengan keselamatan diri sendiri ya.

“Sony RX0 II memiliki kualitas hasil rekaman video dan foto berkat sensor mutakhir berukuran 1 inci. Ukurannya yang minimalis membuatnya dapat dibawa ke manapun karena memiliki ketangguhan tahan terhadap air dan guncangan,” kata Head of Digital Imaging Product Marketing, PT Sony Indonesia, Takatsugu Yamamoto.

Focal length lensa yang dimilikinya adalah 24 mm (setara dengan format 35 mm), sehingga termasuk ke dalam tipe lensa lebar. Oiya, aperture yang dimilikinya adalah f/4. Sensor tipe CMOS yang dimilikinya mampu memotret foto hingga 15,3 MP. Dipadukan dengan prosesor gambar Bionz X eksklusif dari Sony, reproduksi warna yang dihasilkan diklaim sangat tajam serta pemotretan burst shot hingga 16 fps.

RX0 II memiliki bentuk yang begitu mungil sehingga sangat mudah dibawa, atau bahkan digunakan di manapun. Selain dapat dilipat ke atas hingga 180 derajat, engsel layar LCD miliknya juga dapat dilipat ke bawah hingga 90 derajat agar memungkinkan kamu menghadirkan kreativitas lebih baik saat melakukan perekaman video atau memotret.

Bagi kamu yang menyukai video slow-motion, Sony membekali RX0 II dengan perekaman 1000 fps yang diklaim menampilkan adegan lambat sangat mulus. Kamu juga dapat merekam video slow-motion dalam resolusi Full HD hingga 120 fps. Sony RX0 II akan mulai tersedia di Indonesia pada akhir bulan Mei dengan harga Rp9.999.000.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: