Sony dan Square Enix umumkan Final Fantasy VII Remake

Square Enix berhasil membuat gim ini seperti gim kekinian dengan membuat animasi baru, sentuhan pertarungan yang baru, namun jalan cerita yang lama.

Sony dan Square Enix umumkan Final Fantasy VII Remake Final Fantacy VII Remake

Sony dan Square Enix beberapa saat lalu telah mengadakan acara State of Play edisi terbaru. Dalam acara ini, keduanya kembali mengejutkan para penggemar waralaba Final Fantasy dengan sebuah rilis gim baru.

Ternyata, selama acara tersebut, mereka tidak akan meluncurkan sebuah judul baru dari waralaba tersebut. Namun, mereka mengumumkan kehadiran dari Final Fantasy VII Remake, yang hadir dengan tampilan baru.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Dunia Fortnite kiamat, gamer tak bisa masuk ke dalam gim

Ingin main Red Dead Redemption II di PC? Cek dulu spesifikasi minimalnya

Nvidia bakal baw Ray Tracing ke gim lawas


Wccftech (10/5) melaporkan, mereka pun menayangkan sebuah video teaser dari gim tersebut. Video yang berdurasi sekitar satu menit tersebut ternyata menghadirkan banyak detail bagi para gamer.

Hal yang pertama adalah hadirnya grafis baru, ini membuat gim ini terasa seperti seperti layaknya gim kekinian. Tak ketinggalan, mekanisme pertarungan yang ada di gim ini pun terasa berbeda, sehingga akan menarik minat para gamer.

Selain itu, kita juga akan melihat beberapa karakter lama, seperti Cloud, Aerith, Barret, dan Tifa, namun dengan gerakan yang baru. Semua perpaduan ini membuat gim tersebut terasa seperti sebuah gim baru. Sayang, gim ini hanya akan hadir di platform PlayStation 4 saja.

Pemimpin proyek Final Fantasy VII Remake, Tetsuya Nomura, memberikan sedikit bocoran dan mengatakan bahwa persiapan pra-peluncuran gim tersebut sudah siap. Sayangnya, dia tidak memberikan informasi lebih lanjut tentang game ini.

Tapi, di akhir video tersebut, Sony dan Square Enix menjelaskan bahwa mereka akan memberikan informasi lanjutan pada Juni mendatang. Kemungkinan besar, mereka akan mengumumkan hal penting lain di ajang E3 2019.

Sekadar informasi, prosesor produksi pembuatan ulang penuh dari Final Fantasy VII Remake sudah dilakukan selama beberapa tahun. Gim ini awalnya pertama kali dirilis pada tahun 1997 dan secara universal dianggap sebagai gim yang memiliki ciri khas dari genre RPG. 

Beberapa orang penting, termasuk produser Yoshinori Kitase, sutradara Tetsuya Nomura dan penulis skenario Kazushige Nojima terlibat dengan proses remake ini. Jadi, jika Anda penggemar Final Fantasy sejati, gim ini tidak boleh terlewatkan.

Berikut ini adalah cuplikan terbaru dari Final Fantasy VII Remake :

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: