Sony belum menyerah tingkatkan penjualan smartphone

Sony Mobile dalam masa sulit. Penjualan smartpone semakin berkurang dan banyak perubahan terjadi di tingkat eksekutif mereka.

Sony belum menyerah tingkatkan penjualan smartphone Source: Pexels

Smartphone Sony sebenarnya menghadirkan desain yang elegan serta fitur yang tidak kalah bagus dengan pabrikan lain. Sebut saja Sony Xperia XZ3, smartphone flagship ini memiliki teknologi layar seperti di dalam seri televisi Bravia. Teknologi ini bernama, Triluminos Display dan X-Reality. Tetapi sayangnya smartphone dengan prosesor Snapdragon 845 tersebut tidak berhasil menggaet perhatian orang-orang. Di Indonesia sendiri smartpone Sony tidak tersedia secara resmi. Pertama karena berhentinya operasi pemasaran, dan ini berujung pada sedikitnya minat masyarakat.

Bisa dikatakan bahwa kondisi Sony Mobile tengah sulit. Penjualan smartpone semakin berkurang dan banyak perubahan yang terjadi di tingkat eksekutif mereka. Dilansir dari Digital Trends (10/1), untuk mengubah keadaan tersebut, Sony Mobile akan mengubah para jajaran eksekutifnya.


BACA JUGA

Bukan hanya Nokia, Sony juga bakal punya smartphone dengan 6 kamera

Dampak peperangan Amerika vs Huawei, Broadcom rugi belasan triliun

Google akan peringatkan pengguna untuk balas pesan yang terlupakan


Perombakan ini menunjukkan strategi baru dalam Sony Mobile. Kimio Maki, ditunjuk menjadi kepala pengembangan baru. Sebelumnya ia berasal dari divisi kamera Sony yang sangat sukses. Dia berperan penting dalam menetapkan Sony sebagai pembuat sensor kamera ponsel pintar teratas.

Dengan ditunjukknya Kimio sebagai Kepala Pengembangan di divisi Smartphone Sony Mobile, akan menarik untuk melihat sentuhannya di divisi ini.

“Kami akan mengumumkan beberapa produk di ajang MWC. Akan ada langkah pertama yang menunjukkan arah yang akan (kami) tuju,” kata President Marketing Sony Mobile, Don Mesa.

Sony membutuhkan sesuatu yang istimewa agar menonjol. Ada juga hal yang harus diperhatikan, yaitu layanan 5G sehingga mampu bersaing dengan pabrikan lain.

“5G adalah tantangan. Beberapa orang mungkin menunda membeli perangkat baru karena mereka menunggu koneksi ini. Tetapi kami tidak ingin terburu-buru, pengalamannya harus baik,” kata Don.

Ada beberapa rumor seputar Xperia XZ4 yang akan tampil di Barcelona bulan depan. Rumor yang paling menarik adalah, layar OLED dengan aspect ratio 21:9, jadi ideal. Perangkat smartphone ini bakalan menarik untuk menonton film.

Selain itu di kameranya, mungkin akan terjadi terobosan baru. Sony menerapkan konfigurasi kamera ganda di XZ2 Premium, tetapi kembali ke format satu kamera di XZ3. Seperti apa konfigurasi yang dimiliki XZ4 mendatang?

“Kami berharap dapat memberikan pengalaman kamera yang jauh lebih baik,” kata Don.

Meski Sony Mobile akan memulai ke arah yang baru, Don Mesa memperingatkan bahwa penggemarnya jangan berharap perubahan drastis dulu.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: