Sony bantah rumor akuisi Take-Two

Sony rumornya tengah mengincar akuisisi publisher video game blockbuster GTA V dan Red Dead Redemption 2.

Sony bantah rumor akuisi Take-Two

Rumor Sony bakal mengakuisisi Take-Two mencuat Rabu (13/3). Kabarnya ada pertemuan intensif antara kedua petinggi perusahaan tersebut. Phoneweek menyebutkan ada rumor bahwa Sony akan mengakuisisi Take-Two senilai USD13,7 miliar (Rp195 miliar).

Akhirnya juru bicara Sony angkat bicara. Jumat (15/3), mengatakan kepada Phoneweek, "Kami tidak tahu darimada asal rumor tersebut. Tapi tidak ada rencana semacam itu," ujarnya.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Kalian bisa mainkan karakter Stormtrooper di Fortnite

Banyak bug di Red Dead Redemption 2, Rockstar Games minta maaf

Update waypoint, bikin squad PUBG lebih solid


Di lain pihak, juru bicara Take-Two mengatakan perusahaan itu tidak ingin berkomentar mengenai rumor ataupun spekulasi ini.

Saham Take-Two yang sempat naik 5 persen beberapa hari lalu, menjadi USD130 (Rp1,8 juta) per lembar saham. Hari ini (15/3) saham Take-Two kembali turun 3 persen, menjadi USD93,16 (Rp1,3 juta).

Michael Pachter, Analis dari Wedbush, mengatakan kepada GamesBeat melalui email, sumber rumor itu dari pihak ketiga. Oleh karena itulah spekulasi dan rumor itu cepat berlalu.

Take-Two sendiri adalah perusahaan di balik kesuksesan video game Grand Theft Auto V dan Red Dead Redemption 2. Take-Two merupakan publisher gim besar dengan dua nama di bawahnya, 2K Games dan Rockstar. Perusahaan ini terkenal dengan gim-gim open world mereka, yang menjadi daya tarik bagi para penggemar gim. Selain Sony, rumor lain sebelumnya menyebutkan bahwa Take-Two siap dicaplok EA.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: