sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
Selasa, 20 Sep 2022 17:50 WIB

Sony diprediksi akan hadirkan PS5 dengan disc drive yang bisa dilepas

Sony saat ini telah memproduksi konsol PlayStation 5 dengan varian tanpa disc drive dan dengan disc drive. Namun, ada rumor yang menyatakan bahwa perusahaan akan menghadirkan model PS5 dengan disc drive yang bisa dilepas.

Sony diprediksi akan hadirkan PS5 dengan disc drive yang bisa dilepas

Tidak seperti Microsoft Xbox Series X dan Series S, PlayStation 5 dari Sony tidak menawarkan konsol gim seri pilihan lain dengan spesifikasi berbeda. Meski demikian, mereka menawarkan PlayStation 5 yang tidak memiliki disc drive fisik. Dan sekarang, sebuah laporan baru menunjukkan bahwa varian ketiga akan segera datang.

Menariknya, perusahaan asal Jepang tersebut telah membuat perubahan kecil pada konsol PS5 generasi terbarunya. Namun, sepertinya perubahan baru itu akan membawa perubahan drastis pada desain konsol baru. Berita ini dilaporkan oleh Tom Henderson dari Insider Gaming yang mengungkapkan bahwa Sony mungkin ingin memperbarui desain fisik PS5. Rupanya, versi PS5 yang akan datang mungkin menampilkan disc drive yang dapat dilepas.

Sony berencana merilis PS5 dengan disc drive yang dapat dilepas yang akan terhubung ke konsol melalui port USB Type-C. Dilansir dari Gizmochina (20/9), port USB Type-C ini ditempatkan di belakang konsol. Ini juga berarti bahwa Sony dapat memilih untuk menggabungkan drive optik eksternal dengan konsol. Meskipun demikian, sangat mungkin bahwa perusahaan itu memilih untuk menjual drive eksternal ini secara terpisah.

Perusahaan biasanya meluncurkan varian baru konsolnya setiap 3 hingga 4 tahun. Jadi, tidak mengherankan jika model PS5 terbaru diluncurkan dalam waktu dua tahun ke depan. Namun tidak seperti varian Slim atau Pro, tampaknya kali ini Sony berencana untuk menghadirkan disc drive yang dapat dilepas. Ini juga dapat menurunkan biaya produksi untuk PS5 dan membuatnya lebih terjangkau bagi konsumen.

Share
×
tekid
back to top