Sony akan buat smartphone dengan layar gulung

Bukan smartphone lipat, Sony kabarnya berencana untuk menghadirkan smartphone dengan layar yang dapat digulung.

Sony akan buat smartphone dengan layar gulung Source: Google

Sekian lama diperkenalkan ponsel lipat tak kunjung muncul di pasar. Sejauh ini belum ada kabar pasti kapan ponsel lipat akan meluncur. Namun kabar baru mengatakan bahwa akan muncul smartphone jenis baru. Bukan dengan layar lipat, melainkan dengan layar yang dapat digulung. 

Dilansir dari Ubergizmo (8/7), Sony berencana untuk membuat smartphone dengan layar gulung. Kabarnya Sony sudah memiliki purwarupa untuk smartphone ini. Sayangnya Sony belum mengumumkan bagaimana desain yang akan diberikan. 


berita tentang tek.id

BACA JUGA

PlayStation 5 akan terintegrasi Blu-ray player 4K

Sony konfirmasi kehadiran PlayStation 5, meluncur akhir 2020

Sony hentikan integrasi Facebook di PlayStation 4


Sebagaimana diketahui, beberapa manufaktur smartphone mencoba sejumlah hal berbeda untuk menentukan tren perangkat mobile di masa depan. Perusahaan seperti Samsung dan Huawei bahkan sudah memamerkan smartphone lipat mereka. Walaupun setelahnya, Samsung musti menarik kembali produk mereka karena mengalami beberapa masalah. Sony pun awalnya dikabarkan juga memiliki konsep smartphone lipatnya sendiri. 

Smartphone dengan layar yang digulung dapat menjadi hal baru di tren perangkat mobile. Jika Sony memang akan merilis smartphone tersebut, kemungkinan besar Sony akan menggunakan chipset Snapdragon 855 yang dikombinasikan dengan modem X50 dari Qualcomm untuk mendukung koneksi ke jaringan 5G. 

Kendati masih terlalu awal untuk memastikan bahwa perangkat ini akan hadir, namun langkah Sony untuk fokus bisnis smartphone-nya hanya di beberapa lokasi menjadi taruhan bagi perusahaan ini. Sampai saat ini, selain belum membeberkan desainnya, Sony juga belum mengabarkan kapan purwarupa ini akan dapat dilihat secara langsung. 

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: