sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id oppo
Sabtu, 09 Mei 2020 05:50 WIB

Sonos umumkan soundbar Dolby Atmos pertamanya

Pabrikan asal Amerika serikat tersebut mendeskiripsikan output soundbar terbarunya dengan tata suara 5.0.2, yang mana angka 2 mewakili dua speaker yang menghadap ke atas.

Sonos umumkan soundbar Dolby Atmos pertamanya
Source: What Hifi

Sonos baru saja mengumumkann soundbar pertama mereka yang mendukung tata suara Dolby Atmos. Diberi nama Arc, soundbar terbaru ini dilengkapi dengan 11 amplifier Class D untuk memberi tenaga 11 speaker driver yang diusungnya. Dilansir dari What Hifi (9/5), 11 driver ini terdiri dari 8 woofer berbentuk elips, dan 3 tweeter.

Pabrikan asal Amerika Serikat tersebut mendeskiripsikan output soundbar terbarunya dengan tata suara 5.0.2, yang mana angka 2 mewakili dua speaker yang menghadap ke atas agar dapat menawarkan efek suara Dolby Atmos. Sedangkan angka 0 berarti soundbar Arc tidak dilengkapi dengan subwoofer pada paket penjualannya. Meski demikian, pengguna dapat menambahkan subwoofer ke port khusus yang tersedia di soundbar ini.

Tersedia pula soket berkemampuan eARC di bagian belakang sehingga memungkinkan audio Atmos dihubungkan langsung ke Arc dari TV. Sonos juga mencatat bahwa kini adal lebih dari 25 layanan streaming yang mendukung efek Dolby Atmos. Soundbar ARC memiliki ukuran lebar 114 cm, sehingga menjadikannya sedikit lebih lebar dari TV berukuran 49 inci.

Selain Arc, Sonos juga baru saja mengumumkan dua produk lainnya, yang pertama adalah Five. Ini adalah sebuah speaker nirkabel yang menjadi sang penerus Play:5. Perangkat ini dikatakan memiliki pemrosesan yang lebih mutakhir dari pendahulunya. Ada pula dukungan tambahan memori sehingga memungkinkan menyimpan musik yang lebih banyak.

Selanjutnya adalah Sub (Gen 3). Seperti namanya, ini adalah versi ketiga dari subwoofer keluaran Sonos. Dalam hal desain subwoofer terbaru ini tidak berbeda dari pendahulunya. Meski demikian, subwoofer versi terbaru Sonos diklaim memiliki prosesor, memori, dan hardware nirkabel yang telah ditingkatkan. Ketiga produk audio tersebut (Arc, Five, dan Sub (Gen 3) diinformasikan akan mendukung platform software Sonos S2.

Share
×
tekid
back to top