Sonos tak takut terpengaruh lonjakan harga dolar

Sonos yakin jika harga yang akan mereka tawarkan akan terus relevan dengan permintaan kawula muda yang menjadi target pasarnya

Sonos tak takut terpengaruh lonjakan harga dolar

Sonos selama beberapa tahun ini mulai menyasar kaula muda untuk menjual produk audio mereka. Hal ini dikarenakan pada saat ini, mereka tengah mendorong portofolio perangkat audio pintar di Indonesia.

Menurut Ketua Rumah Audio Indonesia, Aswendo Swissrianto, pada saat ini masyarakat Indonesia, terlebih lagi golongan muda semakin tertarik dengan perangkat audio nirkabel. Salah satunya dikarenakan perkembangan teknologi yang sangat pesat.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Alat ini bikin orang lumpuh dapat berjalan lagi

Honor segera bawa Honor Band 5 ke Indonesia

Mata buatan ini lebih canggih dari mata asli


“Saat ini semuanya sudah mulai terhubung satu sama lain. Jadi, golongan muda kini lebih mementingkan poin kepraktisan,” ujar Wendo, saat peluncuran Sonos Beam di Jakarta, Jumat (7/9/2018).

Namun, mengingat nilai tukar rupiah terhadap dolar AS yang terus melemah selama beberapa hari ini membuat para pelaku bisnis takut. Apalagi, Sonos menyasar kaula muda yang notabene mau mendapatkan barang terbaik dengan harga yang cukup murah.

Meski begitu, CEO V2 Indonesia, Rudi Hidayat yang merupakan distributor dari Sonos, tren pelemahan rupiah terhadap dolar AS tidak akan terlalu mempengaruhi mereka. Mereka yakin jika harga yang akan mereka tawarkan akan terus relevan dengan permintaan kawula muda.

“Kami hingga saat ini masih belum terpengaruh secara drastis terhadap perubahan nilai tukar rupiah terhadap dolar,” ujar Rudi.

Hal ini dikarenakan beberapa faktor. Salah satunya dikarenakan Sonos melihat pasar Indonesia sebagai pasar yang cukup menggiurkan. Oleh karenanya, pihak pusat memutuskan untuk mendukung harga perangkat yang dijual di Indonesia.

“Kita mendapatkan dukungan Sonos pusat karena Indonesia merupakan pasar yang penting. Mereka pun mencoba untuk mendukung selisih harga agar harga jual sesuai dengan pembicaraan awal,” ujarnya.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: