sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id acer
Rabu, 14 Okt 2020 12:10 WIB

Snapchat konfirmasi pakai LiDAR di iPhone 12 Pro dan iPhone 12 Pro Max

Snapchat menjadi salah satu perusahaan yang menyatakan menggunakan kemampuan LiDAR di iPhone 12 Pro dan iPhone 12 Pro Max untuk AR Lens-nya.

Snapchat konfirmasi pakai LiDAR di iPhone 12 Pro dan iPhone 12 Pro Max

Apple sudah resmi memperkenalkan jajaran produk terbarunya, iPhone 12 Series. Salah satu yang menarik yang dibawa perangkat baru itu adalah kamera LiDAR. Secara singkat, LiDAR merupakan teknologi yang akan menawarkan skenario augmented reality dan kemampuan fotografi yang lebih baik di iPhone 12 Pro dan iPhone 12 Pro Max. 

Snapchat merupakan salah satu layanan yang sudah mengonfirmasi akan memanfaatkan teknologi LiDAR di jajaran iPhone terbaru ini. Apple juga menunjukkan bagaimana pemanfaatan LiDAR ini hadir di Snapchat. 

Dalam presentasi mengenai LiDAR, AR Lens di Snapchat mampu memberikan tampilan rumput pada meja dan lantai. Tidak hanya itu, beberapa burung dengan teknologi AR juga tampak terbang mengelilingi subjek. Nah, yang menarik adalah tampilan rumput di dalam gambar. 

Rumput yang terletak lebih jauh akan terlihat lebih kecil. Ini untuk memberikan efek jarak pada tampilan AR. Jika diperhatikan, vegetasi dalam AR itu tampak menyesuaikan dengan kondisi fisik lingkungan di sekitar subjek. Misalnya, tumbuh di sekitar meja dan kabinet dengan sempurna. Pengenalan fisik lingkungan ini terjadi berkat bantuan LiDAR. 

Detail lain tampak ketika burung terbang di sekitar subjek. Burung ini akan menghilang ketika terbang di belakang subjek gambar. Dan akan muncul kembali ketika tidak terhalang. Ini juga bisa terjadi berkat bantuan LiDAR. 

Dilansir dari TechCrunch (14/10), Snapchat sudah mengonfirmasi kalau itu merupakan salah satu dukungan AR Lens di platform-nya. Sebelumnya, perusahaan ini memang sudah mengumumkan akan menggunakan teknologi LiDAR yang ada di iPhone 12 Series. Namun sampai saat ini, Snapchat masih belum memberikan detail mengenai dukungan ini di layanannya. 
 

Share
×
tekid
back to top