Snapchat bakal sediakan tab khusus untuk berita

Snapchat dilaporkan akan menyediakan bagian khusus untuk berita. Berkenaan dengan itu, perusahaan tersebut sudah menjalin komunikasi dengan beberapa perusahaan media.

Snapchat bakal sediakan tab khusus untuk berita Source: Google

Snapchat dilaporkan akan menambahkan tab khusus untuk laman berita. Berkaitan dengan itu, Snap, perusahaan induk Snapchat sudah menjalin komunikasi dengan beberapa media. Pembicaraan itu mengarah pada pemberian tab khusus untuk berita di aplikasi Snapchat. 

Detail mengenai rencana ini sendiri masih belum banyak diketahui. Namun Snap menyebut rencana ini sebagai upaya untuk menyajikan berita dari rekan media yang dipercaya Snap. Bagian itu sendiri dilaporkan akan berdiri secara mandiri, terpisah dari tab Discover di aplikasi media sosial itu. Konsepnya akan serupa dengan konten hiburan yang secara khusus dibuat untuk perangkat mobile. Pasalnya saat ini, berita di aplikasi Snapchat masih bercampur dengan konten lain. 


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Jumlah korban aplikasi pelacak di Android meningkat 35% 

Sejumlah konten baru segera tayang di Hooq

25 aplikasi malware kembali ditemukan di Play Store, hapus saat ini juga!


Snapchat mengungkapkan bahwa tab berita ini akan meluncur setidaknya tahun depan. Itu pun kalau dalam perjalanannya, Snapchat tidak menemui kendala berarti. Pasalnya saat ini pembicaraan itu baru memasuki tahap awal. Beberapa hal seperti pembagian keuntungan, atau pembayaran lisensi belum diputuskan hingga saat ini, sebagaimana dilaporkan dari The Information (18/9). 

Sebenarnya rencana ini sudah pernah didengungkan pada 2014 lalu. Sayangnya hal ini dinilai kurang berhasil dengan baik. CNN dikabarkan menarik tayangan beritanya pada 2017 lalu. Hal ini kemudian diperparah setelah Snapchat memberikan update desain baru yang memisahkan konten kreator dari tab Discover.

Hal tersebut berdampak pada turunnya pendapatan Snapchat. Kala itu dikabarkan Snapchat mengalami penurunan keuntungan sampai miliaran dollar. Kendati begitu, beberapa media berhasil bertahan, seperti NBC News. 

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: