sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id telkomsel
Selasa, 29 Nov 2022 12:46 WIB

Snapchat akhirnya hadir untuk Windows

Snapchat akhirnya tersedia untuk perangkat Windows melalui Microsoft Store dalam bentuk Progressive Web App (PWA).

Snapchat akhirnya hadir untuk Windows
Source: Mint

Platform jejaring sosial berbasis video, Snapchat, memiliki sejarah yang rumit dengan ekosistem berbasis Microsoft Windows. Ketika perangkat ponsel Windows masih di pasaran, ponsel tersebut menjadi satu-satunya perangkat yang tidak didukung Snapchat. 

Selama bertahun-tahun, absennya Snapchat pada ponsel Windows Microsoft, yang sekarang tidak aktif, menjadi topik hangat di komunitas. Namun, aplikasi tampaknya mulai memberi dukungan kepada platform perusahaan teknologi raksasa itu berdasarkan laporan terkini.

Dilansir dari Windows Central (29/12), Snapchat akhirnya tersedia untuk perangkat Windows melalui Microsoft Store. Setelah bertahun-tahun seluruh platform Windows seluler ditutup oleh Microsoft, Snapchat akhirnya muncul di Microsoft Store sebagai Progessive Web App (PWA).

Dengan kata lain, aplikasi ini dibangun di atas versi web Snapchat — yang baru diluncurkan beberapa bulan yang lalu — dan didukung oleh Microsoft Edge berbasis Chromium dari Microsoft. 

Pemasangannya hanya membutuhkan 1,4MB, dan menjamin fitur yang sama persis dengan versi web. Untuk menjalankan aplikasi Snapchat ini, pastikan PC atau laptop Anda menjalankan Windows 10 atau Windows 11.  

Karena bekerja melalui Microsoft Edge, Windows akan tetap memperlakukannya seperti aplikasi asli — termasuk ikon aplikasi di Start Menu, dukungan notifikasi, dan banyak lagi.

Sementara itu, Snapchat bermitra dengan Amazon untuk memberikan pengalaman uji coba augmented reality kepada penggunanya. Snap akan menawarkan kepada pengguna kemampuan untuk mencoba gaya kacamata secara digital dari berbagai merek populer. 

Kolaborasi baru antara Amazon Fashion dan Snapchat ini akan menawarkan produk uji coba virtual dari Persol, Maui Jim, Oakley, Ray-Ban, Costa Del Mar, dan lainnya yang telah tersedia untuk 363 juta pengguna aktif harian Snap.

Share
×
tekid
back to top