Smartwatch baru Garmin punya mode Night Vision dan tahan banting

Menggunakan mode Stealth akan menonaktifkan semua komunikasi nirkabel dan perangkat tidak akan menyimpan serta berbagi posisi GPS pengguna.

Smartwatch baru Garmin punya mode Night Vision dan tahan banting Source: Garmin via New Atlas

Salah satu pabrikan perangkat GPS dan smartwatch, Garmin, baru saja mengumumkan arloji khusus untuk para militer. Perusahaan ini menambahkan model baru dari seri Instinct yang diklaim dapat memudahkan beroperasi dalam gelap.

Garmin memberi nama smartwatch anyar ini dengan Instinct Tactical Edition yang diklaim menampilkan semua keunggulan smartwatch modern, tetapi dengan mode untuk menyembunyikan lokasi pengguna dan mode khusus untuk pengguna kacamata night vision.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Garmin hadirkan smartwatch bertema Avenger

Bukan cuma sepatu, Puma juga punya smartwatch berlayar AMOLED

Garmin tawarkan smartwatch GPS dengan panel surya


Seluruh lini Garmin Instinct memang dirancang khusus untuk standar militer agar dapat bertahan di suhu panas, getaran tinggi, dan air. Sehingga memungkinkannya beroperasi pada kedalaman hingga 100 meter. Smartwatch ini akan menampilkan pemberitahuan dari ponsel dan mendeteksi detak jantung, jumlah langkah yang dilakukan, kalori yang terbakar, navigasi (GPS, Glonass, Galileo). Tidak lupa pula fitur untuk memantau kegiatan seperti bersepeda, berenang, berlari dan sebagainya.

Dilansir dari New Atlas (16/8), Tactical Edition dirancang berdasarkan mode pengoperasian berorientasi petualangan ekstra, termasuk Jumpmaster untuk berbagai jenis skydiving, sementara mode Dual-positioning memungkinkan untuk menampilkan dua set koordinat. Layarnya diinformasikan menggunakan material tahan gores.

Menggunakan mode Stealth akan menonaktifkan semua komunikasi nirkabel dan perangkat tidak akan menyimpan serta berbagi posisi GPS pengguna. Sedangkan mode Night Vision akan mengubah cahaya latar sehingga tampilan dapat dilihat dengan mudah saat pengguna menggunakan kamera night vision.

Bodinya terbuat dari bahan serat polimer dan talinya menggunakan bahan silikon demi kenyamanan lebih. baterainya diklaim dapat bertahan hingga 14 hari dalam mode smartwatch dan hingga 40 hari jika menggunakan mode hemat baterai.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: