sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id realme
Kamis, 24 Nov 2022 11:17 WIB

Samsung Galaxy Z Fold4 5G, smartphone produktivitas dan gaming terbaik

Dengan menggunakan Samsung Galaxy Z Fold4 5G, kalian akan mendapatkan perangkat untuk produktivitas dan gim dalam satu perangkat.

Samsung Galaxy Z Fold4 5G, smartphone produktivitas dan gaming terbaik

Mencari perangkat yang bisa mendukung produktivitas serta dapat diajak refreshing memang bukan perkara mudah. Biasanya, kita harus mengorbankan salah satu aspek tersebut saat mencari sebuah smartphone.

Namun, berbeda dengan perangkat lain, Samsung Galaxy  Z Fold4 5G dapat menawarkan kedua aspek tersebut. Jadi, para pengguna bisa meningkatkan produktivitas baik saat bekerja atau belajar namun tetap dapat refreshing di sela-sela kesibukan mereka.

Ada beberapa hal yang membuat perangkat ini dapat melakukan semua hal dengan sangat baik. Yang pertama adalah kehadiran SoC Qualcomm Snapdragon 8+ Gen 1 yang ditemani dengan RAM 12GB. penyimpanannya pun sangat luas dengan pilihan hingga 1TB.

Dengan spesfikasi ini, kami dapat memainkan berbagai macam Genshin Impact, PUBG New State, Apex Legends Mobile, dan lainnya dengan lancar. Tidak ada lag sama sekali dan loading gim juga terasa instan.

Tak ketinggalan, prosesor kencang dan RAM besar juga dapat mengedit video hingga di resolusi 8K tanpa ada masalah. Proses rendering juga dapat dilakukan sangat cepat. Sementara penyimpanan besar membuat kami tak khawatir saat harus menyimpan ratusan video sekaligus.

Pemakaian baterainya pun menurut kami bisa dibilang cukup irit. Dalam pengujian menggunakan PCMark Battery Test, baterai 4400 mAh yang ada di perangkat ini dapat bertahan hingga 12 jam selama pengujian.

Untuk pengalaman penggunaan di dunia nyata, jika digunakan untuk berkomunikasi, bekerja, menonton video, dan berselancar di media sosial, sebenarnya tidak terlalu boros. Dalam pengujian kami, perangkat ini rata-rata menyisakan baterai 13 persen pada jam 4 sore semenjak digunakan dari jam 9 pagi.

Nah layarnya sendiri mengusung layar lipat berukuran 7.6 inci yang sangat lebar. Resolusi layarnya 1812 x 2176 pixels dengan kepadatan layar 373 PPI. Kecerahan layar maksimumnya ada di 1200 nits.

Panelnya menggunakan Foldable Dynamic AMOLED 2X dengan refresh rate 120Hz dan hadir dengan dukungan HDR 10+. Hal ini membuat pengalaman penggunaan perangkat yang satu ini sangat menyenangkan.

Hal yang membuat perangkat ini enak untuk produktivitas dan bermain gim adalah layarnya yang lebar dan sistem operasi mereka yang sangat dinamis. Kami sangat terbantu dengan fitur split screen yang hadir di perangkat ini.


Fitur ini dapat digunakan oleh para profesional yang biasanya harus membuka dokumen dan spreadsheet untuk membuat laporan. Jadi, perangkat ini sangat cocok bagi kalian yang memang sangat produktif.

Tak ketinggalan, Samsung juga memberikan berbagai macam kemudahan untuk para pengguna dalam menggunakan Galaxy Z Fold4 5G ini. Salah satunya adalah pemilihan layout keyboard yang dapat disesuaikan dengan gaya pengguna.

Kalian dapat memilih layout keyboard yang terpisah pada saat digunakan dalam mode digenggam dan layout keyboard standar saat digunakan dalam mode di atas permukaan. Ditambah dukungan S Pen, membuat pengguna lebih mudah melakukan pekerjaan mereka.

Dan untuk harga sendiri, Galaxy Z Fold4 5G dijual dengan harga mulai dari Rp24 juta-an. Tapi menurut kami, harga ini relatif murah jika dibandingkan dengan fitur yang ditawarkan. Jadi, jika kalian merupakan orang yang ingin memiliki smartphone yang serba bisa, kalian bisa membeli perangkat yang satu ini.

Editor
Share
×
tekid
back to top